Tips Memilih Serum untuk Kulit Berminyak

Tips Memilih Serum untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah pada wajah yang banyak dialami oleh wanita. Salah satu masalah pada wajah ini disebabkan oleh banyaknya produksi minyak pada kelenjar kulit, sehingga kulit terlihat berkilau dan mengkilap. Adapun penyebab dari produksi minyak berlebih pada kulit ini adalah karena fluktuasi hormon dan juga faktor lingkungan, ketika cuaca lembab maka akan lebih mempercepat kulit berkeringat dan berminyak.

Salah satu cara untuk mengurangi masalah kulit berminyak ini adalah dengan menggunakan serum wajah yang bagusOrang yang kulitnya berminyak biasanya rentan tumbuh jerawat, sebab banyak kotoran yang menempel dan mengakibatkan pori-pori tersumbat. Oleh karena itu penggunaan serum wajah yang bagus seperti Bio Essence sangat diperlukan untuk mengurangi masalah kulit berminyak berlebih dan mengembalikan kelembaban kulit yang normal. Terlihat kencang dan kenyal.

serum wajah yang bagus
serum wajah yang bagus

Berikut tips memilih serum wajah yang cocok untuk kulit berminyak:

  1.       Memilih serum bervitamin C

Kandungan yang dimiliki pada vitamin C ini memiliki bahan yang menyegarkan dan ringan ketika diaplikasikan pada kulit wajah, sehingga akan lebih mudah menyerap pada kulit tanpa khawatir akan menyumbat pori-pori wajah yang bisa mengakibatkan jerawat.

  1.       Mengandung retinol

Retinol merupakan nama lain dari vitamin A. kandungan retinol yang terdapat di dalam serum berfungsi mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit, baik minyak yang diproduksi alami dalam wajah atau minyak sebab penggunaan skincare yang berlebihan.

  1.       Mengurangi minyak berlebih

Tentunya ini adalah pertimbangan prima bagi Anda dalam memilih serum untuk kulit berminyak. Banyak sekali berbagai merk serum yang dijual di pasaran akan tetapi jangan sampai Anda asal beli tanpa mencari tau manfaat dari serum tersebut. Pastikan Anda memilih serum yang benar-benar berguna untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

  1.       Mengandung AHA

Alpha hydroxy acid merupakan senyawa asam yang sangat bermanfaat bagi kulit. Senyawa ini mampu membantu proses pengecilan pori-pori wajah, sehingga tekstur kulit terlihat padat dan mengurangi pengeluaran minyak berlebih pada kulit wajah.

Dengan memilih dan menggunakan serum wajah yang bagus seperti Bio Essence, wajah Anda akan terlihat lebih sehat dan terhindar dari minyak berlebih, dan tentunya tetap lembab setiap saat dalam aktivitas apapun.