Hal Yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Eyeshadow

eyeshadow palette
eyeshadow palette

Merias mata menggunakan eyeshadow memang terasa sedikit mengintimidasi, terlebih bagi pemula yang baru belajar menggunakan make up. Anda harus mengerti akan teknik bagaimana cara menggunakan kuas yang tepat, membaurkannya dan memilih warna yang terkadang susah-susah gampang.

Apalagi sekarang banyak sekali eyeshadow palette dengan beragam warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Namun tenang saja, asal anda rajin berlatih maka semua bisa dikuasai dengan cepat. Namun ada beberapa hal yang perlu dihindari dalam menggunakan eyeshadow, khususnya bagi anda yang masih pemula, diantaranya:

  1. Menggunakan kuas yang salah

Selain harus menggunakan eyeshadow yang berkualitas, anda juga harus memastikan bahwa kuas yang anda gunakan juga berkualitas. Karena hal ini juga berpengaruh terhadap pemakaian riasan mata nantinya. Untuk eyeshadow palette biasanya dilengkapi dengan dual ended applicator. Untuk memperoleh hasil eyeshadow yang cantik, lebih baik hindari penggunaan applicator sponge. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan kuas eyeshadow jika anda hendak mengganti warna.

2. Mengaplikasikan terlalu banyak produk

Seperti yang kita tahu bahwa mengaplikasikan riasan mata tidak semudah yang dibayangkan. Butuh kesabaran untuk menghasilkan gradasi warna yang baik dan berbaur di kelopak mata dengan baik. Untuk dapat menonjolkan warna yang diinginkan, mungkin anda mengambil banyak produk dan mengaplikasikannya sekaligus dengan harapan bisa langsung terlihat. Namun hal ini bukanlah cara yang baik. Akan lebih bagus jika mengaplikasikannya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang diinginkan.

3. Menggunakan warna yang tidak sesuai

Sama halnya dengan produk make up lainnya, pemilihan warna eyeshadow juga harus disesuaikan dengan warna dasar kulit anda. karena kondisi kulit kita memang berbeda-beda. Untuk anda yang memiliki kulit kuning, sebaiknya pilih warna warm. Sedangkan untuk anda yang memiliki kulit pink, pilihlah warna-warna cool toned  maka akan membuat riasan mata anda lebih cantik.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari dalam menggunakan eyeshadow untuk pemula. Untuk itu pilih lah Lakme yang merupakan salah satu produk eyeshadow palette yang berkualitas.