Pengembangan Jiwa Interpreuneur College In Indonesia

0
85
College in indonesia

Kualitas sebuah universitas di sebuah daerah atau sebuah negara menjadi salah satu indikator kemajuan bangsa tersebut. Karena semakin bagus kualitas sebuah universitas akan semakin berkualitas pula lulusannya. Berkualitasnya lulusan sebuah universitas terlihat dari sejauh mana usaha solutif yang diberikan para lulusan tersebut pada dirinya,keluarganya dan juga lingkungan sekitarnya.

Jadi, jelaslah bahwa kualitas sebuah universitas itu terlihat dari pola pikir dan keterampilan hidup yang diperoleh oleh lulusannya. Tidak seperti yang sering dipersepsikan oleh orang awam bahwa keberhasilan lulusan sebuah universitas adalah dengan mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bagus. Karena untuk saat ini, para lulusan dari College in indonesia dituntut untuk bisa menyediakan lahan pekerjaan baru dengan mengembangkan jiwa interpreuneur.

Untuk di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi ini, salah satu College in indonesia yang diharapkan dapat menghasilkan para ahli IT yang dapat membuka lapangan pekerjaan pada bisnis digital adalah Universitas Indonesia (UI). Karena UI memiliki sebuah fakultas komputer yang banyak menghasilkan ahli-ahli IT yang berkualitas tinggi.

Para ahli IT tersebut haruslah dapat memanfaatkan peluang bisnis digital saat ini yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Karena untuk Indonesia yang memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi benar-benar sangat potensial untuk mengembangkan bisnis digital ini. Dan saat inipun sudah mulai banyak perusahaan star up digital yang merintis usahanya. Misalnya saja perusahaan digital di bidang transportasi baik dengan menggunakan armada motor maupun mobil.

Apalagi untuk Universitas Indonesia yang merupakan salah satu dari College in Indonesia yang mendapatkan kesempatan bermitra dengan sebuah perusahaan dari Uni Eropa dengan menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan ekosistem interpeuneur di kalangan mahasiswa dan lulusannya.

Dengan demikian, ke depan diharapkan akan banyak para pengusaha muda atau bisnisman muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan iklim usaha yang sehat. Hal itu, nampaknya bukanlah isapan jempol belaka. Karena saat inipun sudah banyak para programmer muda yang sudah memiliki perusahaan star up digital yang sedang belajar mendirikan perusahaan digital dengan dibantu oleh incubator bisnisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here