Resep Makanan Sehat Untuk Anak Sup Krim Kentang

0
129
resep makanan sehat untuk anak
resep makanan sehat untuk anak

Salah satu factor pendukung anak dalam masa pertumbuhannya adalah makanan yang bersumber dari sayuran atau buah – buahan. Oleh sebab itu, sayuran mengandung gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk anak dalam masa pertumbuhan termasuk buah. Selain itu juga, makanan lainnya yang bersumber dari cemilan, seperti gandum dan beras sangat baik diberikan kepada anak anda.

Namun, kandungan susu tentunya tak kalah penting, karena susu juga mengandung berbagai manfaat serta nutrisi yang akan membangun sel otak serta petumbuhan badannya seperti kalisum, zat besi, seng, dan lain sebagainya. Resep makanan sehat untuk anak yang bisa anda coba di rumah adalah sup krim kentang, resep makanan ini bisa anda berikan kepada anak berusia 8 bulan ke atas sebagai makananan pendamping ASI dan makanan yang akan menambah gizi dan nutrisinya secara lengkap.

Resep sup krim kentang ini sangat cocok dikonsumsi bayi pada saat udara dingin akan membuat tubuhnya menjadi hangat juga mengenyangkan dan berkalori karena mengandung karbohidrat kentang.

Berikut bahan dan cara pembuatan Sup Krim Kentang sebagai resep makanan sehat untuk anak.

Bahan:

  1. 1 buah kentang, kukus, haluskan dengan blender
  2. 1 sdm kabocha parut
  3. ½ potong bawang putih cincang halus
  4. Bawang bombay secukupnya cincang halus
  5. 1 cangkir air
  6. 1 sdt keju parut
  7. 1 sdm oatmeal halus
  8. Daging cincang

Cara membuat:

  1. Rebus daging dengan bawang putih dan bawang Bombay, dan biarkan hingga daging menjadi matang.
  2. Selanjutnya adalah masukkan kabocha, masukkan kentang halus dan keju parut, aduk rata hingga tak menggumpal hingga matang.
  3. Dan yang terakhir angkat, kemudian, sajikan selagi hangat.

Itulah resep makanan sehat untuk anak dari sup krim kentang yang kaya akan vitamin, gizi dan nutrisi baik. Dukung perkembangan otak anak serta pertumbuhan badannya dengan memberikan susu dancow sebagai asupan gizi dan nutrisi yang sangat baik bagi anak anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here