Penting Ibu Tahu, Bayi 2 Bulan Bisa Apa Saja

bayi 2 bulan bisa apa

Memiliki anak usia yang masih 2 bulan tentunya fase yang masih sangat menyenangkan untuk terus bersamanya. Memang tidak dipungkiri bayi yang berumur 2 bulan ini masih sangat membutuhkan dampingan dari orang tua secara khusus. Jika bunda atau calon bunda bertanya bayi 2 bulan bisa apa saja, kali ini akan kami jelaskan disini.

Pentingya bunda mengatasi bayi 2 bulan bisa apa saja yaitu untuk mengoptimalkan masa pertumbuhannya.

Kemampuan Bayi 2 bulan  

  1. Sudah bisa Melihat yang Lebih Jelas

Bayi bisa melihat dengan jelas pada usia ini, jadi Anda bisa mengajaknya bermain dengan berbagai permainan berwarna. Bayi pada usia ini juga sudah bisa membedakan benda warna yang primer, contohnya yaitu seperti merah, biru dan juga kuning.

  1. sudah bisa mengenali suara dengan jelas

selain bisa mengenali warna, bayi juga sudah bisa mengenali suara orang yang ada disekitarnya dengan jelas.

  1. Bayi Sudah bisa mengangkat kepala

Pada fase ini bayi sudah bisa mengangkat kepala, ini melatih otot bayi di bagian leher.

  1. Bisa mengenali wajah orang-orang terdekatnya

Bayi pada fase ini sudah mengenal wajah orang-orang yang ada di dekatnya, dia sudah bisa membedakan wajah orang yang sering di sekitarnya dan orang asing.

  1. Bisa memasukkan tangan ke dalam mulut

Ini merupakan cara asyik bagi si bayi, biasanya bayi akan sangat nyaman ketika memasukkan tangannya ke mulut. Coba saja Anda lepas, biasanya bayi anak menangis.

  1. Kemampuan motoriknya sudah mulai aktif

Pada fase ini kemampuan motorik kasar dan halusnya sudah mulai aktif, biasanya bayi akan sangat suka memperhatikan sesuatu yang ada disekitarnya.

Jadi untuk bunda yang memiliki anak usia 2 bulan, bisa melakukan beberapa hal yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. tentu dengan mengetahui bayi 2 bulan bisa apa bunda bisa menentukan cara yang tepat untuk memberikan pengasuhan pada anak. Untuk kenyamanan anak di usia ini berikan popok MAKUKU Diapers, supaya anak bisa riang dengan popok terbaik.