Keuntungan Kuliah di Australia Melalui IDS

Kuliah di Australia
Kuliah di Australia

Tidak perlu bingung dalam menentukan tempat kuliah ke luar negeri. Australia bisa jadi pilihan yang menarik. Terlebih, Australia dikenal sebagai salah satu negara maju yang tidak kalah dengan negara-negara di Eropa. Dan lebih penting lagi, level pendidikan kuliah di Australia juga tidak kalah dengan pendidikan di Eropa.

Secara umum, pendidikan kuliah di Australia lebih baik dibandingkan dengan Indonesia. Jadi ada beberapa keuntungan serta manfaat yang bisa Anda peroleh ketika memilih Australia sebagai negara tujuan Anda kuliah, yaitu:

Pertama, durasi pendidikan lebih singkat. Sistem pendidikan di Australia jauh berbeda dengan sistem pendidikan di Indonesia. Kuliah di negeri Kangguru membutuhkan durasi yang lebih pendek dibandingkan dengan kuliah di tanah air.

Kuliah di Australia
                                                           Kuliah di Australia

Di Indonesia, pendidikan D3 ditempuh dalam waktu 3 tahun, sedangkan untuk pendidikan sarjana butuh 4 tahun. Berbeda di Australia, durasi pendidikan Diploma hanya butuh 1-2 tahun, sedangkan sarjana hanya sampai 3 tahun.

Kedua, fasilitas penelitian tingkat dunia. Berbagai hasil penelitian pernah dilakukan di Australia, mulai dari perekam data penerbangan alias kotak hitam, WiFi, dan telinga bionik. Dan dana yang disediakan untuk penelitian tingkat sarjana juga sangat melimpah.

Ketiga, belajar sembari mencari pekerjaan sampingan. Mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Australia juga berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan sampingan dengan durasi mencapai 40 per jam per minggu. Bayaran yang diterima juga lumayan besar.Kursus Desain Grafis

Keempat, dekat dengan tanah air. Posisinya yang berdekatan dengan tanah air, sangat menguntungkan bagi pelamar beasiswa di Australia. Penerbangan dari Australia menuju ke Indonesia bisa ditempuh dalam waktu yang singkat dan tidak perlu transit.

Kelima, kesempatan bekerja di Australia.   Terlebih Pemerintah Australia memiliki kebijakan untuk para lulusan universitas di Australia untuk tinggal lebih lama di sana. Kesempatan tinggal pasca lulus itu bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan atau membangun jaringan bisnis di Australia.

Bahkan jika memang betah tinggal di Australia, Anda juga berkesempatan untuk menjadi penduduk tetap dan punya hak yang sama dengan warga negara Australia lainnya.