Sosis & Casserole Kacang Putih

resep masakan
resep masakan

Setiap hari, tubuh membutuhkan nutrisi dalam jumlah tertentu yang harus dipenuhi. Nutrisi diperlukan agar seluruh organ tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan sempurna. Melewatkan makan pagi bisa menyebabkan jumlah nutrisi yang masuk ke tubuh kurang dari yang seharusnya.

Kebiasaan sarapan juga akan membuat Anda memiliki pola makan yang sehat. Maka dari itu Anda perlu cerdas dalam membuat resep masakan berkualitas.

Setelah beristirahat sepanjang malam, tubuh kembali siap untuk beraktivitas kembali. Untuk dapat melakukan aktivitas, tubuh membutuhkan energi yang diperoleh dari makanan, setelah selama berjam-jam tidak mendapatkan asupan sama sekali.

resep masakan
resep masakan

Makan di pagi hari atau sarapan merupakan sumber energi awal sebagai modal agar tubuh siap beraktivitas sepanjang hari. Berikut resep masakan cepat dan mudah yang bisa Anda manfaatkan.

Bahan:

  • 4 fillet salmon (atau sepotong 500 g untuk memotong sendiri)
  • 100g kacang hijau, ujungnya dipangkas
  • 1 lemon, potong-potong
  • 2 sdm kecap asin rendah garam
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm mirin
  • 1 siung bawang putih, dihancurkan
  • mie atau nasi, untuk disajikan

Metode:

  1. Panaskan oven ke kipas / gas 180C / 160C 4. Jika Anda memiliki salmon utuh, potong menjadi empat fillet. Tempatkan selembar roti panggang di atas nampan kue dan letakkan salmon secara diagonal di atasnya.
  2. Masak kacang dalam air mendidih selama 1 menit dan tiriskan. Atur kacang dalam tumpukan di sekitar salmon dan tambahkan irisan lemon ke nampan kue. Campur kecap, madu, mirin dan bawang putih, dan tuangkan setengahnya di atas kacang dan salmon.
  3. Masak selama 15 menit, lalu tuangkan sisa saus di atas salmon. Masak selama 5 menit. Peras lemon dan sajikan dengan mie atau nasi.

Sarapan juga amat penting bagi anak-anak. Di sekolah, fisik dan otak anak akan sangat aktif. Sarapan sebelum pergi ke sekolah akan membuat anak lebih bersemangat, tidak lesu, memiliki tumbuh kembang dan kecerdasan yang lebih baik.

Membiasakan sarapan juga akan mencegah anak jajan sembarangan yang berbahaya bagi kesehatannya. Semoga resep masakan diatas bermanfaat bagi para bunda.