Menu Makanan Indonesia Sayap Ayam Rica – Rica

0
41
Menu Makanan Indonesia
Menu Makanan Indonesia

Bumbu rica – rica adalah salah satu jenis bumbu yang bisa kita olah dalam berbagai sajian jenis masakan seperti salah satu diantaranya adalah ayam. Gunakanlah bumbu tersebut untuk membuat menu makanan Indonesia sayap ayam rica – rica yang bisa Anda olah untuk menu masakan lezat keluarga. Rica – rica adalah suatu bumbu yang banyak diolah kedalam jenis bumbu masakan lezat seperti salah satunya rica – rica sayap ayam. Menu makanan Indonesia ini cocok sekali untuk Anda yang suka dengan masakan pedas.

Selain itu, masakan yang satu ini cocok juga Anda olah untuk meningkatkan nafsu makan karena kelezatannya yang menggugah selera. Masakan olahan ayam  ini memang cocok juga sebagai pelengkap nasi khususnya Anda yang suka dengan masakan pedas. Tingkat kepedasan bisa Anda sesuaikan sendiri dengan selera masing – masing.

Tertarik membuatnya? Berikut akan Kami paparkan cara membuat menu makanan sayap rica – rica lengkap dengan bumbu apa saja yang bisa Anda gunakan.

1. Bahan – Bahan

Siapkanlah berbagai macam bahan – bahan untuk pembuatan menu makanan Indonesia ini. Diantaranya adalah 5 sayap ayam yang masing – masing sudah dipotong kedalam 3 bagian. Setelah itu, siapkan juga bumbu halus seperti 5 siung bawang putih, 7 siung bawang merah, 21 cabai rawit (bisa disesuaikan dengan selera), 7 buah cabai merah keriting, 3 kemiri sangria dan 2 cm kunyit. Siapkan bahan pelengkap lainnya seperti 2 sereh geprek, 4 lembar daun jeruk, 2 lembar daun salam, 2 cm lengkuas geprek, 1 cm jahe geprekgula dan garam secukup lalu terakhir 2 sendok makan kecap manis.

2. Cara Membuatnya

Selanjutnya masuk ke tahapan cara membuat menu makanan Indonesia sayap ayam rica – rica. Cuci bersih semua bahan setelah itu panaskan minyak kemudian tumis semua bumbu halus. Setelah itu, masukan daun salam, sereh, jahe, daun jeruk dan lengkuas kemudian aduk rata hingga bumbu tersebut matang. Masukan ayam kemudian aduk kembali dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Masukan air, gula, garam dan juga kecap kemudian aduk kembali hingga rata dan diamkan hingga airnya habis.

Setelah matang, Anda bisa langsung memindahkannya pada tempat makanan lalu disajikan ketika masih hangat. Untuk Anda yang bingung mencari referensi menu masakan, kini Anda bisa mengunjungi website Nestle yang menyediakan beragam menu masakan terbaik dan juga lezat.