Jenis-jenis Adobe

0
271
Belajar Adobe
Belajar Adobe

Saat Anda ingin menyimpan suatu file yang berbentuk pdf, biasanya akan menggunakan Adobe sebagai aplikasi yang digunakan. Perusahaan ini memang mengkhususkan diri dalam bidang yang bergerak pada perangkat lunak untuk animasi, desain grafis, video dan juga pengembangan website.

Penggunaan aplikasi ini memang sudah sangat terkenal dan digunakan oleh banyak pihak. Namun bagi Anda yang belum faham dan mengerti, tidak ada salahnya untuk Belajar Adobe agar mempermudah kegiatan yang ingin Anda lakukan.

Belajar Adobe
Belajar Adobe

Perusahaan yang bertempat di California ini memiliki berbagai produk yang digunakan untuk berbagai kebutuhan. Anda bisa Belajar adobe secara khusus sesuai dengan fungsi dari masing-masing Adobe tersebut.

Ada beberapa jenis produk Adobe yang sudah diperkenalkan oleh pihak pengembang ini, di antaranya adalah :

  1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop memang sudah sangat terkenal sebagai aplikasi terbaik dalam mengolah foto dan gambar. Hasil yang diberikan oleh Adobe ini sangat memuaskan dan berguna bagi para fotografer dan desain grafis produk. Fitur-fitur yang disematkan untuk mengedit pada aplikasi ini sangat lengkap untuk menyempurnakan sebuah gambar.

2. Adobe Flash

Biasanya Adobe satu ini banyak digunakan untuk membuat animasi atau gambar bergerak. Bahasa program dalam penggunaan software yang satu ini biasanya menggunakan Action Script, dan tersimpan dalam bentuk file extantion .swf

3. Adobe Dreamweaver

Bagi Anda yang seorang pengembang website, pasti sudah sangat mengenal software yang satu ini. ya, Adobe Dreamweaver memang biasa digunakan untuk menyunting halaman web. Banyaknya para web desainer atau pengembangan web menggunakan aplikasi ini dikaenakan fitur-fiturnya yang lengkap, menarik dan sangat mudah digunakan.

4. Adobe Fire Work

Satu lagi software dari Adobe yang banyak digunakan oleh para desainer web yaitu Adobe Fire Work. Biasanya software yang satu ini digunakan untuk membuat prootife dan juga aplikasi interface. Fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi ini juga lengkap dan dapat mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

5. Adobe Premier Pro

Jika Anda sering bergelut dalam bidang pembuatan video, pasti sudah sangat mengenal software yang satu ini. Karena perangkat lunak yang satu ini memang mengkhususkan diri untuk memberikan kemudahan dalam hal pengeditan video. Biasanya aplikasi ini banyak digunakan oleh mereka yang bekerja dibidang pertelevisian, broadcasting, film dan juga sinteron.

Nah itu tadi beberapa jenis Adobe yang banyak digunakan, serta memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Anda yang ingin Belajar Adobe dari pemula hingga menjadi profesional, IDS Education mewadahi keinginan Anda mempelajari lebih dalam tentang hal ini.