Salah Satu Guru Besar Universitas Di Indonesia Raih Gelar Profesor Kehormatan

0
47
Universitas di Indonesia

Penghargaan kehormatan ini diberikan kepada Riri Fitri Sari atas kontribusinya pada salah satu universitas di Indonesia, yaitu UI. Di Kazakh, GreenMetric merupakan satu-satunya pemeringkatan universitas di dunia yang menjadikan indikator lingkungan sebagai variabel utama penilaian.

Sebagai salah bentuk penghormatan, negara Kazakh telah memberikan sebuah gelar kehormatan. Yaitu sebagai “Outstanding Contribution to The Excellence in Higher Education” kepada Riri. Guru besar UI ini dianggap telah menerapkan teknologi informasi untuk menghasilkan kemajuan yang lebih baik lagi. Khususnya adalah dalam pengelolaan pendidikan tinggi yanga ada di dunia.

Tidak hanya berlaku pada tingkat dunia, Riri juga sudah dianggap melakukan kontribusi penting dalam memajukan UI. Dengan gelar barunya ini, Riri menjadikan universitas Indonesia semakin  berkelas di kancah dunia. Dengan adanya gagasan tentang gerakan kampus hijau, UI kembali menjadi salah satu universitas di Indonesia favorit.

Guru besar Universitas Indonesia ini juga menuturkan dalam pidatonya. Dalam pidatonya Riri mengungkapkan bahwa penghargaan ini sangat membanggakan untuk dirinya.

“Pencapaian ini saya dedikasikan untuk seluruh warga UI. Yaitu yang sudah berusaha mewujudkan sustainable kampus. Dan semoga kerjasama internasional seperti ini bisa terus ditingkatkan. Hal ini sebagai wujud dari program kampus berkelanjutan di UI,” ujar Riri.

Pihak Kazakh telah memberikan gelar Profesor Kehormatan kepada para peneliti dan akademisi terkemuka di dunia. Bahkan ada pula beberapa rektor universitas seperti Istanbul, Azerbaijan, Australia, dan Malaysia. Serta tidak ketinggalan President International Ranking Expert Group (IREG) dalam beberapa waktu terakhir ini.

Kazakh atau Kaznau merupakan salah satu institusi pendidikan ternama untuk kawasan Asia Tengah. Intitusi ini khusus bergerak dalam bidang sains dan pertanian. Kaznau sendiri telah didirikan pada tahun 1996. Proses pendiriannya melalui penggabungan dua institusi tertua di Kazakhstan, yaitu Kazakh Agricultural Institute dan Almaty Zooveterinarian Institute.

Riri juga mengakui bahwa selain bidang pertanian, pihak Kaznau juga menawarkan program akademik lainya. Semoga para akademisi universitas di Indonesia lainnya mengikuti jejak Riri di kancah internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here