Fungsi Sekretaris Untuk Perusahaan

0
37
pendidikan sekretaris

Mungkin saja selama ini kita mengetahui bahwa sekretaris itu tugasnya hanya mencatat semua agen dari pimpinannya dan juga ikut kemana sahja pimpinan pergi. Namun, ternyata bukan seperti apa yang kita bayangkan.

Fungsi dan juga peranan dari seorang sekretaris untuk sebuah perusahaan atua pun sebuah organisasi sangat banyak sekali. Bukan hanya enak-enakan saja yang selalu di ajak oleh pimpinannya untuk makan, minum atau pun untuk bertemu dengan klien. Namun, tugas dari seorang sekretaris yaitu meliputi semua pekerjaan didalam sebuah perusahaan.

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mengikuti pendidikan sekretaris supaya dapat menjadi seorang sekretaris yang profesional dan juga bisa mendalami tugas dari seorang sekretaris. Sekretaris bisa kita ibaratkan seperti tiang kemajuannya sebuah perusahaan.

Jika didalam sebuah perusahaan tersebut sekretarisnya baik dan juga cerdas, maka perusahaan tersebut bisa meraih keberhasilan. Namun, jika sebaliknya sekretarisnya kurang disiplin dan pengetahuannya kurang, maka tidak heran jika perusahaan tersebut tidak akan ada perubahan yang baik.

pendidikan sekretaris

Sebelum kita bekerja sebagai seorang sekretaris, sebaiknya kita harus dapat mengetahui terlebih dahulu dari fungsi sekretaris yang akan dirangkun seperti berikut ini.

Seorang sekretaris mempunyai fungsi untuk dapat membantu menyelesaikan semua tugas dari pimpinannya. Seorang sekretaris selalu mengambil alih pekerjaan secara detail dari pimpinan dan juga selalu menyampaikan keputusan atau pun kebijakan pimpinan terhadap para pejabat yang lainnya. Sekretaris itu adalah sebuah jembatan antara pemimpin perusahaan dengan semua para pegawai perusahaan yang lainnya.

Maksud dari tentang menangani sebuah informasi yaitu sekretaris memiliki fungsi untuk dapat mengumpulkan dan juga untuk bisa menyeleksi, mengolah dan juga menyampaikan sebuah informasi. Baik itu informasi dari atasan atau pun informasi dari seorang pegawai kantor yang lainnya dan juga dari masyarakat. Informasi ini akan di olah sedemikian rupa sehingga komunikasi di dalam sebuah perusahaan tetap akan terbina dengan sangat baik.

Sebagai perwakilan perusahaan, sekretaris tentunya harus bisa menimbulkan citra yang positif. Misalnya saja ada rekanan yang sedang mendapatkan penghargaan, maka tanpa harus ktia itu disuruh, seorang sekretaris harus memberikan ucapan selamat dan juga harus mengirim bunga.

Sekretaris juga tentunya harus dapat memilih kata-kata yang sangat baik seklai untuk bisa disampaikan terhadap publik. Sehingga publik tidak akan menilai buruk terhadap perusahaan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk dapat mengikuti pendidikan sekretaris.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here