Pengaruh Proses Kehamilan Terhadap Kesehatan Bayi

0
62
Cara menjaga kehamilan
Cara menjaga kehamilan

Semua ibu tentunya ingin memiliki seorang buah hati yang terlahir normal dan sehat. Agar keinginan tersebut dapat terwujud, kita harus bisa lebih memperhatikan kesehatan bayi mulai dari saat proses kehamilan. Karena pada saat proses kehamilan segala macam proses pertumbuhan dan perkembanagan buah hati kita semuanya berawal. Apbila proses kehamilan tersebut berlangsung dengan proses yang aman dan terhindar dari berbagai macam hal yang bisa mengganggu perkembangan janin, maka kita akan memiliki buah hat yang sehat dan normal sesuai dengan keinginan kita. olhe karena itu fase kehamilan menjadi salah satu proses yang sangat penting bagi semua ibu dan bayi, agar semua itu mampu terlaksana dengan baik maka kita harus menemukan cara menjaga kehamilan.

Janin yang ada di dalam rahim mebutuhkan perhatian lebih dari orang tuanya, karena bayi yang masih berbentuk janin akan sangat rentan terhadap berbagai macam hal baik dari dalam maupun dari luar. Fakto luar atau eksternal yang bis amempengaruhi pertumbuhan dan prkembangan janin yang sedang dikandung adalah berbagai macam kebiasaan jelek sang ibu maupun orang-orang yang ada di sekitarnya. Salah satunya adalah merokok, jangankan untuk merokok seorang ibu hamil harus mampu menghindari asap rokok, karena asap rokok akan mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi yang ada di dalam rahimnya. Meskipun bukan seorang perokok akan tetapi saat suami anda seorang perokok anda juga harus mampu terhindar dari asap rokok yang dihasilkannya. Karena pada dasarnya seorang perokok pasifakan lebih berbahay dan rentan terkena berbagai macam penyakit daripada seorang perokok aktif.

Dari faktor dalam atau internal, seorang ibu harus terhindar dari berbagai macam beban psikologis yang akan menyebabkan stres. Seorang ibu hamil sebisa mungkin harus terhindar dari stres agar tidak berpengaruh terhadap bayi yang ada di dalam kandungannya. Cara menjaga kehamilan yang palinag tepat adalah kita harus memeriksakan secara rutin kesehatan dan perumbuhan janin kepada bidan maupun dokter ahli kandungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here