Rekomendasi Buah untuk Ibu Hamil

0
68
buah buahan yang baik untuk ibu hamil
buah buahan yang baik untuk ibu hamil

Pola makan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik saat kita sedang mengalami kehamilan. Ham tersebut mengingat ada banyak nutrisi yang dibawa dalam makanan yang dikonsumsi, sehingga memilih makanan dengan nutrisi dan nilai gizi terbaik ialah hal yang seharusnya dilakukan dan sebaliknya, seorang ibu hamil juga harus bisa menjaga makanan yang berbahaya untuk tidak di konsumsi.  Diantara banyak jenis makanan buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang disarankan bagi ibu hamil. Berikut ini ada rekomendasi buah buahan yang baik untuk ibu hamil.

  1. Pisang, pisang merupakan buah-buahan yang sangat disarankan untuk ibu hamil. Hal tersebut karena pisang merupakan buah-buahan yang bisa memproduksi dan menghasilkan energy yang sangat banyak apabila dikonsumsi. Energy yang sangat banyak itu sangat bermafaat untuk ibu hamil yang membutuhkan sekali kekuatan.
  2. Alpukat. Alpukat merupakan salah satu buah buahan yang baik untuk ibu hamil. Alpukat merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat, serta kalium. Kandungan zat tersebut tentu saja merupakan kandungan yang penting untuk membantu perkembangan saraf dan otot pada janin.
  3. Mangga mengandung kalium, vitamin C, dan vitamin A yang tinggi. Kalium dalam mangga dapat membantu menjaga tekanan darah dan cairan dalam tubuh, vitamin C sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh hal tersebut sangat berguna untuk menjaga sistem imun dalam tubuh ibu hamil. Selain itu, vitamin A juga berfungsi sebagai antioksidan dan membantu sistem kekebalan tubuh, penglihatan, dan sistem saraf pada janin yang tengah dikandung. Mangga juga mengandung serat yang tinggi sehingga dapat mencegah rasa sembelit yang sering dating ketika sedang hamil.
  4. Jeruk. Jeruk merupakan buah yang dikenal memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang sangat tinggi. Hampir 90% kandungannya adalah air sehingga membantu ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh ibu hamil yang meningkat lebih banyak dari sebelumnya, sehingga dengan begitu ibu hamil tidak akan mudah kelelahan.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here