Beberapa Beasiswa Sekolah Ke Luar Negeri

0
73
Beasiswa sekolah ke luar negeri

 

Bisa melanjutkan sekolah di luar negeri merupakan impian semua orang. Impian tersebut bisa saja menjadi kenyataan apabila kita memiliki semangat kuat untuk memperoleh kesempatan tersebut.

Belajar dengan giat, yakin akan kemampuan sendiri, berusaha mengeluarkan segala kekuatan yang dimiliki untuk menggapai cita – cita serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha esa merupakan factor – factor yang bisa mendukung terealisasinya mimpi kita untuk bisa sekolah di luar negeri.Beasiswa sekolah ke luar negeri Ada satu permasalahan yang sering mengganggu kita untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri, masalah tersebut adalah terbatasnya biaya baik biaya untuk sekolah maupun biaya hidup selama kita menuntut ilmu di luar negeri.

Namun, saat ini sudah banyak lembaga atau institusi yang peduli dengan pendidikan mengeluarkan beasiswa yang ditujukan bagi siapa pun yang ingin melanjutkan sekolahnya di luar negeri. Beasiswa sekolah ke luar negeri ini disediakan oleh lembaga – lembaga yang sangat concern dengan pendidikan warga negaranya.

Ada beberapa beasiswa sekolah ke luar negeri yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih jenis beasiswa yang anda minati.

Beberapa beasiswa tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Beasiswa Pemerintah India. Indian Council for Cultural Relation (ICCR), lembaga pemerintah India ini menawarkan 20 beasiswa bagi para pelajar Indonesia yang ingin kuliah gratis di India baik dia S1, S2, maupun S3. Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah, biaya hidup, biaya rumah/hostel, biaya buku, dan trip tahunan. Namun, ICCR tidak memberikan tiket berangkat ke India dan tiket pulang ke Indonesia.
  2. Beasiswa Pemerintah Brunei. Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students merupakan beasiswa penuh yang diberikan oleh kesultanan Brunei untuk jenjang diploma (D3), sarjana (S1), master (S2), hingga doktor (S3). Tiga perguruan tinggi Brunei yang berpartisipasi dalam beasiswa ini, yaitu Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB)
  3. Beasiswa Pemerintah China. Chinese Government Scholarship (CGS) merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah China kepada para pelajar asing (bukan warga negara China) untuk menempuh studi (S1/S2/S3) atau melakukan penelitian di China. Beasiswa ini meliputi beasiswa penuh dan parsial. Periode pemberian beasiswa program S1 selama 4-5 tahun masa kuliah dan 1-2 tahun masa pemberlajaran bahasa China. Jadi buat lo yang ga bisa bahasa China jangan khawatir, karena nanti bakal diajarin,

Itulah beberapa beasiswa sekolah ke luar negeri yang bisa anda pilih. Sebenarnya, masih ada lagi beberapa beasiswa yang lainnya yang bisa anda jadikan referensi untuk memilih jenis beasiswa yang sesuai dengan keinginan anda. Beasiswa tersebut berasal dari pemerintahan Korea, Rusia, Taiwan, Turki, Australia dan lain – lain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here