Sensasi Shabu Shabu di Shabu Gen

0
61
shabu shabu gen
shabu shabu gen

Bagi pecinta kuliner, menjajal aneka kuliner baik dalam negeri maupun luar negeri merupakan suatu kesenangan sendiri. Bagaimana tidak, kita dapat membandingkan cita rasa masing-masing daerah yang dapat mencerminkan kebudayaan masing-masing. Salah satu kuliner yang dinilai memiliki gizi yang tinggi adalah kuliner khas Jepang. Untuk menjajal aneka menunya tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang karena kini di Indonesia telah hadir Shabu shabu Gen restoran khas Jepang yang menyajikan menu utama shabu-shabu.

Di Jepang shabu-shabu merupakan makanan mewah karena bahan bakunya berasal dari daging sapi. Daging sapi yang disajikan tidak sembarangan karena memiliki tingkat kualitas yang sangat tinggi yaitu berasal dari daging wagyu. Di Shabu shabu Gen terdapat 6 macam beef yaitu A4 kagoshima sirloin, A4 kagoshima ribeye,  A5 kagoshima sirloin, A5 kagoshima ribeye, A5 hida sirloin, dan A5 hida ribeye. Keenam macam beef ini didasarkan pada tingkat ketipisan dalam pemotongan daging. Daging yang telah tersedia di potong tipis berdasarkan tingkatan ke tipisannya dengan menggunakan alat khusus.

Hasilnya pun memuaskan karena akan menghasilkan lembaran-lembaran tipis seperti kertas yang memiliki motif seperti batik Indonesia. Begitu pula dalam penyajiannya begitu unik. Daging yang telah dipotong tipis tadi dapat direbus ke dalam panci yang berisi kuah kaldu yang telah dicampur dengan rumput laut. Panci-panci ini telah tersedia di meja pelanggan beserta alat pemanasnya. Dengan demikian pelanggan dapat langsung merebus daging oleh sendiri. dalam proses perebusan jangan terlalu lama karena dapat merusak tekstur daging.

Cukup 10 detik saja daging langsung matang. Untuk menu ini tidak ada yang terbuang karena kuah bekas rebusan tadi dicampur dengan ramen dan sayuran. Lemak yang dihasilkan daging dan campuran rumput laut menambah cita rasa ramen sehingga terasa lezat dan gurih. Rasa ini tidak akan ditemukan di restoran Jepang lainnya, hanya di Shabu Gen sensasi rasa shabu-shabu yang enak, lezat dan mantap.

Sensasi beef dengan 6 macam beef  hanya dapat Anda temukan di Shabu shabu Gen, restoran Jepang dengan menyajikan menu utama shabu-shabu.  Maka tak heran jika restoran ini selalu dipenuhi pengunjung karena sensasi rasa yang dihasilkan berbeda dengan restoran-restoran jepang lainnya. Selain itu cara penyajian yang unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga orang ingin mencobanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here