Kemudahan Menginput Data dengan Data Capture

data captureMenginput data adalah kegiatan yang sangat menyita waktu. Jika anda bekerja di sebuah perusahaan yang pekerjaannya adalah sering menginput data pasti pernah mengalami kejenuhan. Belum lagi pasti ada beberapa data yang diinput ternyata salah. Nah, input manual semacam ini sudah tidak perlu dilakukan lagi. Jika anda ingin menginput data berupa hardcopy, bisa menggunakan suatu perangkat lunak.

Data capture merupakan perangkat lunak yang anda butuhkan untuk mengubahdata berupa hardfile menjadi data softfile. Meskipun anda memiliki data hardfile dalam bentuk tulisan masih bisa terinput secara langsung dengan menggunakan perangkat ini. Dengan demikian pekerjaan anda akan terasa lebih ringan karena yang perlu anda lakukan hanya memeriksanya saja.

Banyak badan usaha yang menggunakan perangkat tersebut untuk menginput dan menyimpan data hasil inputan. Dengan adanya alat semacam ini tidak hanya memudahkan dalam menginput tetapi juga keunggulan lainnya. Data capture bahkan bisa mengubah bentuk tullisan tangan menjadi data yang baku. Dengan demikian maka data apapun bisa disalin dan diubah menjadi database.

Banyak keuntungan dengan memiliki data dalam bentuk softfile diantaranya yakni akses yang mudah. Jika anda memiliki data dalam bentuk softfile maka bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Selain itu jika ingin data terproteksi dengan baik maka akan mudah menyimpan dengan menggunakan password sehingga hanya pihak tertentu saja yang bisa mengaksesnya. Perangkat semacam ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar, badan usaha menengah seperti supermarket atau bank yang membutuhkan banyak input data customernya.

Jika anda ingin menggunakan data capture bisa bergabung dengan PT RDS (Reycom Data Service). Perusahaan ini menyediakan perangkat tersebut dan juga menjamin data anda aman dengan adanya pemantauan selama 24 jam. Penyimpanan data perusahaan anda akan terjamin dengan adanya pengelola. Jasa RDS sudah banyak digunakan menandakan bahwa banyak customer yang percaya akan kinerja yang diberikan. Apalagi untuk anda yang mempunyai perusahaan besar bisa bergabung disini untuk membantu mengelola data-data yang anda miliki agar aman.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *