Cara Meminimalisir Resiko Dari Study Abroad!

0
52
study abroad for indonesia
study abroad for indonesia

Berada jauh dari kampung halaman dan juga Negara asala, tetunya mengandung ebberapa risiko yang sangat tinggi. dan hal ini biasanya dialami oleh para pelajar yang hendak menempuh pendidikan di luar negeri.

Butuh banyak persiapan yang dilakukan sebelum para pelajar hendak study abroad for indonesia. persiapan – persiapan ini adalah suatu bentuk untuk memenajemen risiko yang akan terjadi.

study abroad for indonesia

Lantas risiko apa saja yang akan dihadapi para pekajar yang melakukan study abroad for indonesia?

1. Risiko sakit

Ya, berada di laur negeri dengan iklim yang relatif ekstrim itu membutuhkan kekuatan daya tahan tubuh kita. Namun terkadang kita tidak dapat mencegah datangnya pnaykit, jadi kemungkinan untuk sakit ketika berada di luar negeri itu sangat tinggi. selain itu juga rentan terkena wabah penyakit yang menular.

2. Risiko keteratasan komunikasi

Kadang jika kita berada di engara yang menggunakan bahasa local sebagai bahasa nomor satunya, kita akan mengalami keterbatasan bahasa untuk berinteraksi dengan orang – orang sekitar. Belum lagi jika orang pribumi ada yang tidak terlalu paham mengani baha inggris yang anda gunakan.

3. Risiko terkena tindakan criminal

Kita tidak pernah tau seberapa jauh tingkat keamanan di sebauh Negara. Bisa jadi kita akan menjadi incara para penjahat ketika sedang berada di luar negeri.

4. Riisiko tersesat

Buakn tidak mungkin ketika anda berada di Negara ornag lain anda akan tersesar karena belum mengetahui dnegan benar mengenai jalan – jalan yang berada di Negara yang anda singgahi.

Dari beberapa risiko di atas, maka anda dapat mengantisipasi hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya risiko study abroad for indonesia.

Beberapa antisipasi yang bisa dilakukan adalah :

  1. Melakukan medical check up dan juga penyuntikan caksin sebelum anda berdomisili di laur negeri. Anda harus memahami terlebih dahulu kondisi badan anda.
  2. Mempersiapkan ekmampuan bahasa, termasuk bahasa pribumi harus anda kuasai untuk memudahkan komunikasi.
  3. Berhati – hati dan safety. Ketika berada di tempat umum anda jangan sampai lengah maupu n ceroboh supaya tidak menjadi sasaran empuk penjahat,
  4. Mempelajari tata letak daerah yang akan anda singgahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here