Kualitas Televisi LED

0
52
Kualitas Televisi LED
Kualitas Televisi LED

Dunia pertelevisian dewasa ini sedang digandrungi televisi berteknologi  LED.  Generasi TV LED ini merupakan generasi terbaru  dari generasi TV LCD dan tabung dengan harapan mendapatkan kualitas tontonan yang jauh lebih baik dan seru serta menyenangkan. Dilihat dari segi penampilan memang tidak begitu ada perbedaan yang signifikan, antara TV LCD dan TV LED sehingga bagi orang awam seperti kita akan merasa kerepotan jika harus memilih. Jika saat ini Anda ada rencana untuk mengganti TV lama yang ada dirumah Anda, mudah mudahan referensi ini sedikit bisa membantu.

Sejak kehadiranya kurang lebih 10 tahun yang lalu dan sebagai pengembangan dari TV LCD dengan platform yang sama yakni sumber cahaya yaitu lampu Fluorescent yang ada pada TV LCD diganti dengan lampu LED (Light Emitting Diode). Dengan adanya perubahan dari sumber cahaya, membuat televisi berteknologi LED ini dari segi bentuk menjadi lebih tipis dan turut serta mengatur intensitas cahaya terutama saat membentuk warna hitam. Lampu LED yang menempel pada layar TV LED memuat jarak dari sumber cahaya dengan layar semakin kecil, yang akan berakibat pada sudut pandang yang dihasilkan menjadi lebih lebar karena distorsi cahaya menjadi lebih kecil. Keunggulan LED ini antara lain hemat energy listrik, ramah lingkungan, warna yang kontras, ukuran yang slim, dan Tahan lama. Selain keungulan tersebut ada beberapa fitur tambahan lainya yang perlu Anda ketahui dalam memilih TV LED, yaitu:

  1. Pemilihan merk. Merk merupakan kunci utama dalam menetukan kualitas TV LED kita, berbekal pengalaman akan mampu menjawab sebuah kualitas
  2. Harga. Tak kalah penting nya juga ialah harga. Biasanya konsumen akan dihadapkan pada pilihan soal harga
  3. Pemilihan ukuran. Untuk pemilihan ukuran sebaiknya disesuaikan dengan luasnya tempat. Misalnya di kamar lebih cocok LED berukuran kecil saja.
  4. Resolusi sangat mempengaruhi kualitas gambar. Semakin tinggi resolusi semakin tajam gambar yang ditawarkan.
  5. Fitur Tambahan. Banyak LED yang menawarkan fitur tambahan, misalnya sebagai layar main game, video Komputer dan melakukan video chat. Fitur-fitur tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Demikianlah tips untuk memilih televisi berteknologi LED yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekilas LCD dengan LED tidak ada bedanya namun dari segi tampilan dan kualitas jauh lebih unggul TV LED. Selain itu TV LED multifungsi karena memiliki fitur-fitur tambahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here