Kemajuan Teknologi Bidang Telekomunikasi

Kemajuan Teknologi Bidang Telekomunikasi
Kemajuan Teknologi Bidang Telekomunikasi

Pada era 90an, kita hanya mengenal sebuah telepon rumah sebagai satu-satunya perangkat yang bisa kita gunakan untuk melakukan komunikasi dengan setiap orang di berbagai tempat. Saat ini seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, kita tidak hanya bisa menggunakan telepon rumah saja sebagai sarana komunikasi, akan tetapi ada beberapa jenis perangkat lainnya yang jauh lebih canggih dalam penggunaannya. Semakin pesatnya era teknologi ini tentunya memberikan kita banyak sekali kemudahan dalam berbagai macam hal khususnya dalam ranah komunikasi yang saat ini bisa kita akses dengan menggunakan sebuah handphone sebagai perangkat komunikasi mobile yang telah digunakan oleh banyak orang saat ini.

Beberapa bukti kemajuan teknologi yang bisa kita rasakan dan kita ambil manfaatnya saat ini adalah revolusi telepon rumah menjadi sebuah handphone yang bisa dipakai secara mobile lalu kemudian berhasil berevolusi kembali menjadi sebuah smartphone yang bisa kita gunakan sebagai sarana mengakses internet. Dengan demikian, smartphone saat ini mampu melakukan multi fungsi selain untuk digunakan sebagai alat komunikasi. Tidak hanya pintar dalam mengakses internet berecepatan tinggi, saat ini kita bahkan bisa menggunakan sebuah smartphone untuk keperluan kerja karena mampu menginstal berbagai jenis aplikasi yang penting serta bermanfaat sebagai salah satu perangkat kerja anda sehari-hari. Selain itu, akses internet pun saat ini sudah semakin canggih sehingga berbagai penawaran komunikasi pun menjadi lebih bervariatif seperti video call, chat dan berbagai jenis sarana lainnya.

Dampak positif yang bisa kita ambil hikmahnya dari perkembangan yang satu ini adalah mudahnya melakukan sosialisasi dengan setiap orang baik yang sudah kita kenal atau pun yang baru kita kenal.Dengan demikian, kita akan semakin mudah dalam membangun sebuah koneksi baik untuk kekeluargaan maupun untuk tujuan bisnis yang saat ini tengah anda kembangkan. Dengan demikian, setiap orang akan semakin diuntungkan dengan berkembangnya sistem komunikasi yang saat ini terjadi di tengah-tengah kita saat ini. Semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai salah satu pemaparan yang bermanfaat dalam informasi teknologi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *