Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Gelang Bangles

Dari sekian banyaknya perhiasan yang ada dan bisa dengan mudah ditemukan di pasaran, bisa dikatakan gelang bangles menjadi salah satu jenis perhiasan paling populer yang digunakan oleh banyak wanita hingga. Tampilannya yang cantik, elegan dan mewah menjadi beberapa alasan mengapa gelang ini sangat digandrungi oleh para kaum hawa.

Bangles sendiri yaitu salah satu model gelang melingkar yang terbuat dari bahan yang kuat dan bersifat kaku. Gelang ini bisa dijadikan sebagai pelengkap penampilan seorang wanita apa pun temanya. Penampilan gelang yang minimalis dan sleek sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai busana serta cocok untuk melahirkan tampilan klasik dan elegan. 

Bagi Anda yang berkeinginan untuk memilikinya, sebelum membelinya ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar hasil yang didapat bisa maksimal. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan tersebut diantaranya yaitu:

  1. Material pembuatannya

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih gelang bangle adalah material pembuatannya. diperhatikan saat memilih gelang bangle. Poin ini sangat penting untuk diperhatikan dengan baik karena bisa mempengaruhi akan kualitas serta ketahanannya.

Tak hanya itu, material atau bahan utama pembuatan gelang juga akan mempengaruhi tampilan gelang itu sendiri. Jika terbuat dari bahan berkualitas, maka gelang pun akan lebih elegan dan mewah.

Ada beberapa bahan yang biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan gelang bangle, diantaranya emas, perak, berlian, dan lainnya lainnya.

  1. Desain gelang

Selain bisa terbuat dari berbagai material, gelang bangle juga hadir dengan desain yang beragam. Oleh karena itu, Anda juga harus memperhatikan akan desainnya. Pilihlah gelang dengan desain yang sesuai dengan selera dan karakter Anda, ya!

Misalnya, bagi Anda yang ingin tampil mewah dan elegan, Anda bisa memilih gelang bangle yang memiliki desain simpel dan klasik.

Sedangkan jika Anda ingin tampil lebih modern dan stylish, maka gelang bangle dengan desain yang lebih unik dan trendi bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Ukuran gelang

Karena gelang ini memiliki sifat kaku, maka ukurannya sangat penting untuk diperhatikan dalam pemilihannya. Pastikan gelang yang dipilih memiliki ukuran yang pas dengan lengan Anda.

Pasalnya, jika gelang terlalu kecil dapat membuat penggunanya terlihat ketat bahkan tidak nyaman. Sebaliknya, gelang yang terlalu besar dapat membuat penampilan Anda tidak proporsional.

  1. Budget yang dimiliki

Perlu Anda garis bawahi, harga dari setiap gelang bangle sangat bervariasi. Hal tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti material, kualitas serta desainnya. Bagi Anda memiliki budget terbatas, sebagai alternatif Anda bisa memilih gelang bangle yang terbuat dari emas yang memiliki karat yang lebih rendah.

Dengan material emas, gelang bangle bisa terlihat lebih elegan. Bahkan, emas juga merupakan logam mulia yang tidak diragukan lagi akan kualitasnya saat dijadikan sebagai material perhiasan.

Rekomendasi Gelang Bangle

Untuk memudahkan Anda dalam proses pemilihan, Kami rekomendasikan gelang bangle koleksi dari Mondial Dreams yaitu Dreams Fancy Bangle. Gelang ini terbuat dari emas putih 24 karat. Tampilannya semakin cantik dan mewah  dengan tambahan 53 butir berlian round cut sebesar 9,449 carat yang mengelilingi badan gelang.

Selain itu, didalam koleksi Mondial Dreams juga masih Dreams Fancy Bangle lainnya yang terbuat dari emas jenis rose gold yang ditambahkan balutan 88 butir baguette round diamond, dengan berat yang mencapai hingga 15,832 carat.

Demikian informasi seputar beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih gelang bangle serta rekomendasi yang kami berikan khusus untuk Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat!