4 Tips Membeli Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Kendaraan motor merupakan kendaraan roda dua yang selalu digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan sepeda motor, maka pekerjaan bisa lebih cepat. Namun pemilihan motor juga harus Anda perhatikan agar bisa menunjang terhadap aktivitas sehari-hari. Di jaman modern seperti sekarang ini, motor bukan hanya menggunakan BBM saja agar bisa hidup, namun sekarang motor sudah menggunakan listrik. Motor listrik sekarang sedang trend karena bisa membuat Anda hemat anggaran karena tidak membeli BBM. Jika Anda ingin membeli motor listrik terbaik saat ini, Anda harus memperhatikan banyak hal. Berikut ini cara membeli motor listrik.

  1. Cek kemampuan jarak tempuh

Ketika Anda ingin membeli motor listrik terbaik, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu cek kemampuan jarak jauh dan kecepatan motor listrik. Motor listrik berbeda depan motor yang menggunakan bensin. Motor listrik mempunyai jarak tempuh dan kecepatan yang terbatas sesuai dengan kapasitas baterai yang digunakan oleh motor listrik. Membeli motor listrik harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin menggunakan motor listrik untuk aktivitas sehari-hari, Anda bisa memilih motor listrik yang jarak tempuh dan kecepatannya sedang. Namun, jika Anda akan menggunakan motor listrik untuk kegiatan touring, sebaiknya membeli motor listrik yang kemampuan jarak dan kecepatannya tinggi.

  1. Perhatikan kapasitas charging

Hal penting lainnya yang harus Anda ketahui ketika ingin membeli motor listrik yaitu harus memperhatikan kapasitas charging motor listrik dan daya listrik pada rumah Anda. Perlu untuk Anda ketahui, bahwa daya listrik rumah Anda harus 900 watt jika ingin membeli motor listrik karena jika kurang dari 900 watt, maka baterai motor listrik tidak bisa di isi ulang listriknya. Jadi, sebelum Anda membeli motor listrik, Anda harus memperhatikan daya listrik di rumah dan kapasitas charging pada motor listrik yang akan Anda beli.

  1. Mengetahui tipikal gaya kemudi 

Tipikal gaya kemudi juga sangat penting untuk Anda perhatikan karena berbeda dengan motor bensin. Motor listrik ini menggunakan listrik jadi kapasitas jarak tempuhnya terbatas. Alangkah baiknya anda bertipikal kemudi pelan ketika membawa motor listrik karena jika menggunakan motor listrik dengan kecepatan diatas rata-rata, maka listriknya akan cepat habis. Hal penting lainnya yang harus Anda ketahui tentang motor listrik adalah suara mesin yang senyap. Hal ini berbeda sekali dengan motor bensin yang suara mesinnya kedengaran. Jadi ketika berkendara, Anda harus siap klakson agar tetap waspada.

  1. Pertimbangkan anggaran

Pertimbangkan anggaran sebelum Anda membeli motor listrik. Biasanya model motor listrik dengan motor bensin yang modelnya sama, lebih mahal motor listrik. Oleh karena itu ketika anggaran Anda sudah mencukupi, maka Anda bisa membeli motor listrik sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

Itulah 4 tips cara membeli motor listrik terbaik di Indonesia agar Anda bisa memahaminya sebelum Anda membeli motor listrik. Alva merupakan brand motor listrik terkemuka di Indonesia yang bisa Anda pilih. Anda bisa membeli secara online motor listrik alva sesuai dengan model yang Anda inginkan. Anda tinggal membuka website alvaauto agar Anda bisa membeli secara online. Anda tinggal mendaftarkan identitas Anda sesuai dengan permintaan dari website alvaauto. 

Setelah itu nanti Anda akan ada yang menghubungi untuk bisa mengetahui lebih detail tentang motor listrik alva. Dengan cara seperti ini, Anda tidak harus bingung ketika ingin membeli motor listrik karena alvaauto bisa membantu Anda untuk mewujudkan mimpi Anda memiliki motor listrik.