3 Cara Ampuh Atasi Konstipasi pada si Kecil

susu lactogrow 1-3 tahun
susu lactogrow 1-3 tahun

Sembelit adalah salah satu masalah yang sering kali dihadapi oleh si Kecil dan tentunya juga melibatkan Moms dan seluruh keluarga yang merawatnya. Kondisi ini ternyata sering terjadi karena suatu cara adaptasi pencernaan pada jenis makanan tertentu. Namun, untuk menyiasatinya Moms bisa memilih memberikan susu Lactogrow 1-3 tahun dan juga beberapa cara di bawah ini.

Mengatasi Sembelit pada Si Kecil dengan Mudah dan Cepat

Mengatasi sembelit pada si kecil susah-susah gampang karena mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Namun, pada dasarnya ada 3 cara mudah untuk mengatasi sembelit yaitu:

susu lactogrow 1-3 tahun
susu lactogrow 1-3 tahun

1. Berikan Makan Makanan yang Tinggi akan Serat

Yang pertama, Moms bisa memberikan makanan yang tinggi akan serat pangan. Moms bisa mulai memberikan buah-buahan dan juga sayur-sayuran.

Jika mereka sulit memakannya, Moms bisa mencampurkan pada makanan yang ia sukai. Jadi, Moms harus pandai-pandai mencari cara agar mereka makan makanan yang berserat.

2. Cukupi Konsumsi Air pada Tubuh si Kecil

Selain serat, Moms juga harus memenuhi kebutuhan kebutuhan airnya secara baik dan benar. Moms harus sering memberikan minum kepada si Kecil apalagi mereka yang sudah aktif.

Ya, kebanyakan bermain sering membuat mereka lupa untuk minum. Jadi, Moms harus aktif untuk mengejarnya dan memberikan minum baik air putih atau susu.

3. Pijat Lembut Perut si Kecil Mengikuti Arah Usus Besar

Terakhir, Moms bisa memberikan pijatan-pijatan lembut pada perutnya yang mungil. Moms bisa menggunakan teknik I Love U yaitu pijatan membentuk huruf I, L, dan Y. Kemudian, Moms juga bisa menggunakan gerakan Spiral dengan menggerakkan jari searah jarum jam.

Moms juga bisa mencoba menggoyangkan pinggul si Kecil serta memberikan gerakan pada kakinya seperti mengayuh sepeda.

Kandungan Inulin Susu Lactogrow 1-3 Tahun, Membantu Melancarkan Pencernaan si Kecil

Sebagai pendukung agar pencernaan si kecil selalu sehat, Moms bisa memilih susu Lactogrow 1-3 tahun yang mengandung inulin. Ya, serat pangan yang satu ini sangat membantu proses pencernaannya sehingga nutrisi bisa terserap dengan baik serta jarang mengalami sembelit.