Investasi Reksa Dana Online untuk Mahasiswa

0
16
investasi reksa dana online

Siapa bilang investasi dimulai ketika sudah bekerja? Anda bisa berinvestasi sejak kuliah atau masih menjadi mahasiswa. Pertanyaannya, investasi apa yang cocok untuk mahasiswa? Dari berbagai instrumen investasi, yang paling cocok adalah investasi reksa dana online.

Kenapa harus reksa dana online? Berikut adalah alasannya.

investasi reksa dana online
investasi reksa dana online
  1. Mudah dipelajari dan simpel

Reksa dana adalah instrumen investasi paling mudah dipelajari. Cukup diperhatikan kinerja reksa dana yang lamanya dua tahun atau lebih. Selain itu reksa dana juga mudah didapatkan, misalnya saja melalui Manulife/klik mami

  1. Murah

Biaya investasi reksa dana cukup terjangkau bagi mahasiswa. Dengan berinvestasi melalui reksa dana, Anda hanya membutuhkan sedikit uang dan waktu untuk membuka akun. Dengan harga minimal 10 ribu, Anda bisa mulai berinvestasi di Manulife.

  1. Imbal hasil lumayan

Reksa dana merupakan investasi dengan keuntungan yang bisa dinikmati dalam jangka panjang. Dan besaran imbal dari reksa dana tergantung dari kinerja pasar modal.

  1. Likuiditas tinggi

Adalah kondisi dimana dana yang Anda simpan bisa dicairkan cepat menjadi uang tunai. Kamu tidak perlu khawatir jika membutuhkan dana mendadak, reksa dana bisa dicairkan selama dua hari. 

  1. Risiko moderat

Kebanyakan mahasiswa menghindari instrumen investasi dengan risiko yang tinggi. Namun, sebagai mahasiswa janganlah takut akan investasi karena tingkat risiko reksa dana lebih rendah dari pada investasi saham. Itulah alasan untuk mahasiswa untuk memulai investasi reksa dana online.

3 pilihan reksa dana dari Manulife untuk mahasiswa.

  1. Reksa dana pasar uang

Reksa dana ini cocok untuk investor yang konservatif. Jenis reksa dana pasar uang memiliki risiko rendah namun potensi imbal hasil moderat. 

  1. Reksa dana saham

Reksa dana saham cocok untuk investasi yang bertipe agresif. Yaitu yang berani ambil resiko besar. Investasi ini memiliki waktu untuk jangka panjang. 

  1. Reksa dana pendapatan tetap 

Adalah jenis reksa dana yang menginvestasikan sekurangnya 80 persen dari asetnya. Namun reksa dana ini kurang cocok untuk mahasiswa. 

Anda sekarang sudah tahu tentang gambaran investasi reksa dana online. Mulai investasi mulai dini agar kondisi keuangan di masa depan lebih baik.