Memilih Harga Cincin Pernikahan Supaya Hemat

0
78
harga cincin berlian pernikahan
harga cincin berlian pernikahan

Ikatan janji suci pernikahan dalam cinta dan kasih sayang adalah momen yang dinantikan. Jangan biarkan kebahagiaan tersebut menjadi berkurang karena masalah cincin pernikahan. Apapun dan berapapun harga cincin berlian pernikahan bisa disesuaikan dengan biaya yang Anda anggarkan. Jadi tidak perlu terlalu mencemaskan soal harga cincin pernikahan tersebut.

Adalah hal yang wajar jika setiap pasangan ingin mewujudkan acara pernikahan yang paling mengesankan. Hanya saja bagi beberapa orang besarnya biaya yang dibutuhkan untuk pesta pernikahan sudah cukup memusingkan. Akhirnya dilakukan pengurangan biaya di sana sini agar lebih hemat. Biaya untuk cincin pernikahan juga termasuk yang sering dikorbankan untuk dikurangi.

Padahal sebenarnya Anda masih tetap memilih harga cincin berlian untuk pernikahan yang sesuai dengan anggaran agar tetap hemat. Bagaimana caranya? Silahkan simak di bawah ini.

harga cincin berlian pernikahan
                                                             harga cincin berlian pernikahan

Trik Hemat Memilih Cincin Berlian Pernikahan

Perhatikan Critical Weight-nya

Hal apa yang harus Anda perhatikan dalam memilih cincin berlian terbaik untuk pernikahan jawabannya adalah critical weight. Apakah yang dimaksud dengan critical weight tersebut? Yaitu selisih berat yang biasanya akan dibulatkan ke atas agar harga cincin bisa lebih mahal.

Jadi triknya adalah jika Anda ingin membeli cincin berlian untuk pernikan 2K beli saja cincin yang 1,95K atau karat. Cincin berlian yang dibeli dari jewellery yang kurang terkenal bisa jadi sudah dikurangi berat berliannya. Trik seperti itu bisa dilakukan agar Anda tidak dirugikan oleh penjual berlian yang melakukan hal tersebut.

Rencanakan dengan Baik

Sebaiknya berapa harga cincin berlian pernikahan yang Anda dan pasangan inginkan sudah direncanakan sejak awal. Tujuannya adalah agar saat menyusun anggaran untuk acara pernikahan Anda tidak akan merasa bingung lagi karena harga cincin belum masuk. Merencanakan estimasi harga cincin berlian pernikahan dengan baik akan memudahkan Anda dalam menyusun seluruh biaya.

Jika Anda beruntung bisa saja Anda akan mendapatkan penawaran harga cincin berlian untuk pernikahan yang menarik. Biasanya di bulan-bulan tertentu toko perhiasan banyak yang memberikan diskon khusus.

Pilih Cincin Emas

Anda bisa tetap menggunakan cincin berlian dalam pernikahan dengan biaya yang lebih hemat. Caranya yaitu dengan memilih cincin berlian yang dibuat dari emas biasa atau emas kuning. Harga emas kuning lebih murah jika dibandingkan dengan emas putih apalagi platinum. Harga cincin berlian untuk acara pernikahan bisa ditekan dengan pemilihan material yang sesuai anggaran.

Untuk pemilihan material cincin berlian ini bisa juga Anda konsultasikan dengan pihak jewellery tempat Anda membeli. Minta rekomendasi cincin emas berlian yang sesuai dengan biaya yang sudah Anda anggarkan.

Perhatikan Bentuk Berlian

Semakin banyak potongan, ukiran atau cutting pada berlian yang dipasang pada cincin maka harganya akan semakin mahal. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari tingkat kesulitan dalam pembuatannya. Memang cincin dengan cutting yang lebih banyak akan lebih indah saat memantulkan cahaya hanya saja memang harganya mahal.

Kalau Anda tetap ingin bisa memakai cincin berlian dalam pernikahan dengan pasangan namun anggarannya terbatas pilih bentuk yang sesuai. Anda bisa memilih bentuk berlian yang tidak menggunakan banyak cutting sehingga harganya akan lebih murah. Semakin sederhana bentuk dari berlian yang ada di cincin biasanya harganya akan lebih murah.

Itulah tadi beberapa trik yang bisa Anda lakukan saat akan memilih harga cincin berlian pernikahan yang sesuai dengan anggaran. Meskipun dana Anda terbatas bukan berarti tidak bisa mengenakan cincin berlian dalam pernikahan.