Mengenal Jurusan Kuliah DKV yang Populer

Kuliah DKV
Kuliah DKV

DKV (Desain Komunikasi Visual) adalah sebuah jurusan yang kini sudah semakin populer. Kuliah DKV cocok untuk Anda yang suka dengan design dan multimedia. Meski belum sepopuler jurusan teknik informatika dan ilmu komputer, namun DKV cukup banyak diminati. Pasalnya, jenjang karirnya terbilang potensial.

DKV adalah jurusan yang akan mengasah sisi kreatif seseorang. DKV sendiri sering disebut juga sebagai perpaduan seni desain tradisional dengan teknologi. Saat ini, DKV sudah banyak dikenalkan di beberapa universitas terkemuka.

Kuliah DKV
Kuliah DKV

Kelebihan Jurusan DKV

Jurusan DKV memiliki cukup banyak nilai plusnya. Adapun kelebihan-kelebihan yang dimilikinya adalah sebagai berikut:

  1. Mengarah Kepada Periklanan

DKV adalah suatu jurusan yang berkaitan dengan komunikasi visual dan komunikasi media. Kedua hal tersebut menjadi basis dalam periklanan yang melibatkan seorang desainer. Seorang jurusan DKV akan mampu bermain visual secara menarik dan efisien. Tujuannya untuk membuat suatu karya yang bersifat persuasi.

Siswa juga akan mampu mengemas citra suatu produk, kampanye, program, dengan bahasa visual yang berkualitas. Sehingga, lahirlah sebuah perubahan perilaku dari sasaran yang dituju oleh desainer.

  1. Peluang Kerja Potensial

Setiap perusahaan selalu membutuhkan orang atau tim yang ahli dalam promosi. Orang-orang tersebut adalah mereka yang kreatif dalam mengolah sebuah gambar untuk promosi. Saat ini, lulusan DKV banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan. Fungsi mereka yaitu untuk membantu promosi agar lebih kreatif dan diminati.

  1. Peluang Usaha Tinggi

Selain bekerja, tidak menutup kemungkinan lulusan DKV bisa mandiri membuka perusahaan berbasis layanan. Bisnisnya meliputi pembuatan desain untuk kebutuhan promosi, logo, animasi, dan lain sebagainya.

Untuk menjaring konsumen, Anda bisa menggunakan internet. Anda bisa membuat website sendiri, kemudian memasarkan layanan Anda. Atau, menggunakan situs-situs freelancer yang akan membantu pemasarannya.

  1. Kuliahnya Santai dan Menyenangkan

DKV adalah salah satu jurusan yang santai. Untuk Anda yang memiliki passion dalam bidang desain, jurusan ini akan sangat menyenangkan. Di sini, siswa akan belajar tentang menggambar, desain, warna, dan lain sebagainya.

Siapa yang Cocok Kuliah di Jurusan DKV?

DKV bisa dikatakan sebuah jurusan khusus. Agar tidak salah mengambil jurusan, berikut kami ulas siapa saja yang cocok untuk jurusan ini:

  1. DKV cocok sekali untuk Anda yang suka menggambar, atau berkaitan dengan desain grafis. Karena, jurusan ini khusus untuk Anda dengan passion tersebut.
  2. Cocok sekali untuk Anda yang ingin bergelut dalam bidang periklanan kreatif. Karena, semua yang dipelajari di sini adalah desain grafis untuk kebutuhan periklanan.
  3. Jurusan ini cocok juga untuk yang ingin memperdalam ilmu desain grafis dari A-Z.

Sekolah DKV Terbaik Hanya di IDS

IDS (International Design School) adalah institusi pendidikan di bidang visual communication. DKV adalah salah satu jurusan yang ditawarkannya. Ada cukup banyak program yang dimilikinya terkait jurusan DKV. Mulai dari digital design, digital animation, dan lainnya.

IDS memiliki tenaga pengajar yang ahli dalam bidangnya. Selain itu, tenaga pengajarnya berpengalaman. Dengan begitu, selain program pendidikan, siswa akan belajar banyak dari pengalaman tenaga pengajar.

IDS memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

  1. Lingkungan belajar yang nyaman
  2. Program pendidikan terlengkap
  3. Tenaga pengajar berpengalaman dan ahli dalam bidangnya
  4. Biaya kursus kompetitif dan relatif terjangkau

Itulah informasi seputar kuliah DKV lengkap dengan rekomendasi tempat belajar yang tepat. IDS adalah salah satu solusi tempat belajar terbaik. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan informasi seputar DKV.