Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Paling Mudah

0
46

Dengan memiliki kulit wajah yang putih dan bersih tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri, terutama pada kaum hawa. Sehingga tak jarang kita banyak temui kasus ada banyak sekali wanita yang rela melakukan perawatan sedemikian rupa untuk bisa tampil putih dan berseri.  Ada yang rutin ke skincare, ada yang menjaga pola hidup yang sehat, dan sampai ada yang rela sampai untuk melakukan operasi kecantikan.

Namun, kini tak perlu dengan melakukan perawatan ke dokter, karena sejatinya masih ada banyak sekali cara memutihkan kulit secara alami yang bisa anda coba, apa sajakah itu? Berikut diantaranya : 

cara memutihkan kulit secara alami
cara memutihkan kulit secara alami
  • Dengan menggunakan air beras

Sejatinya beras memiliki kandungan antioksidan alami yang mampu menetralisir racun dalam tubuh karena disebabkan oleh radikal bebas, yakni kandungan vitamin A, C, flavonoid, dan fenolic. Beras juga memiliki kandungan oryzanol yang berkhasiat sebagai penangkal radiasi berbahaya bagi kulit, seperti sinar UV. Adapun cara memutihkan kulit dengan menggunakan air beras ini cukup mudah, yakni setelah air cucian beras tersedia, maka bersihkan dulu wajah anda dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih. Selanjutnya basuh wajah anda dengan air cucian beras tadi dan biarkan minimal selama 15 menit dan maksimal sampai semalaman penuh. Setelahnya, anda cukup bersihkan wajah anda seperti biasa dengan produk pencuci wajah yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit seperti dari Nameera. 

  • Dengan menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Yang dimana kandungan vitamin C yang tinggi ini, sudah terbukti bisa membuat kulit menjadi lebih putih, kencang dan juga halus. Cara pemakaian jeruk nipis untuk memutihkan kulit ini bisa dengan cara menjadikannya sebagai masker pada wajah. Agar lebih optimal maka anda bisa mencampurkan jeruk nipis ini dengan putih telur. Dan anda juga bisa dengan mengkonsumsi jeruk nipis ini, dengan olahan menjadi jus untuk cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya. Agar tidak terasa asam maka anda bisa mencampurnya dengan sedikit gula atau madu agar rasanya menjadi lebih manis.