Langkah Tepat Belanja Perabot Rumah Tangga IKEA

Langkah Tepat Belanja Perabot Rumah Tangga IKEA

IKEA adalah perusahaan furniture rumah tangga asal Swedia. Hadir di Indonesia, tidak lain untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat perihal perabotan rumah tangga berkualitas dengan harga yang terjangkau. Perabot IKEA sendiri terdiri dari beberapa merek ternama. Jadi, Anda bisa langsung menentukan sendiri sesuai keinginan. 

Untuk langkah-langkah tepat belanja perabot IKEA, kami akan jelaskan secara detail rinciannya:

Perabot IKEA
Perabot IKEA
  • Perhatikan waktu yang tepat untuk belanja

Jika Anda lebih memilih belanja langsung di showroom IKEA, maka perlu mengetahui terlebih dahulu kapan waktu yang tepat. Yakni, tidak belanja pada tanggal 25 atau awal bulan, karena sudah dipastikan akan sesak dengan pembeli yang berasal dari kalangan PNS atau pegawai swasta. Hal tersebut dikarenakan tanggal 25 atau awal bulan merupakan tanggal-tanggal gajian mereka. 

Sebaiknya Anda belanja di showroom IKEA pada tanggal pertengahan bulan saja. Tidak juga belanja di siang hari, karena biasanya mulai banyak pengunjung. Untuk lebih nyaman belanja di IKEA, Anda datang pada jam buka saja, yaitu pada pukul 10.00 WIB pagi.

  • Pilih dan bandingkan kualitas produk beserta harganya

Untuk memastikan produk yang Anda pilih benar-benar berkualitas, Anda hanya perlu membandingkan terlebih dahulu dengan produk lainnya atau bisa juga Anda coba terlebih dahulu sebelum membelinya. 

Harga juga sangat mempengaruhi kualitas produk, sesuaikan budget Anda dengan harga produk berkualitas yang diinginkan. 

  • Catat semua produk yang akan dibeli

Untuk menghemat waktu, sebaiknya Anda catat terlebih dahulu produk apa saja akan dibeli. Di IKEA sudah disediakan selebaran khusus pelanggan, Anda memanfaatkannya untuk mencatat beberapa produk yang akan dibeli. 

  • Gunakan kartu kredit untuk pilihan metode pembayarannya

Dengan menggunakan kartu kredit, Anda berkesempatan mendapatkan promo dan diskon menarik. Dengan menggunakan kartu kredit juga, Anda bisa meringankan biaya belanja dengan cara cicilan. 

  • Rakit semua produk di rumah

Untuk memudahkan perabot IKEA dibawa ke dalam mobil, sebaiknya tidak merakit di showroom IKEA, tetapi rakit saja nanti di rumah. 

  • Kembalikan dan ganti produk yang menurut Anda tidak memuaskan

Salah satu kelebihan IKEA adalah produk bisa dikembalikan dan ditukarkan dengan produk lainnya yang menurut Anda lebih memuaskan kualitasnya. Syaratnya cukup sederhana, yaitu hanya menyerahkan bukti pembelanjaan dan  kemasan produk. Keunggulan ini berlaku dalam rentang waktu 30 hari dari waktu pembelian.