Dampak Polusi Udara Pada Kulit dan Cara Menanganinya

0
257
dampak polusi udara
dampak polusi udara

Pencemaran polusi udara merupakan suatu hal yang merugikan bagi kesehatan setiap orang. Tidak hanya berdampak buruk untuk kesehatan tubuh, ternyata dampak polusi udara pun tidak baik juga untuk kesehatan kulit wajah setiap orang. Berbagai polusi tersebut bisa datang dari debu, asap kendaraan, gas buangan pabrik, asap rokok dan berbagai macam hal lainnya.

Dampaknya ternyata tidak baik sekali untuk kesehatan kulit wajah yang nantinya bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, menjadi lebih gelap, timbulnya jerawat, timbul flek hitam dan berbagai macam dampak – dampak lainnya. Namun, dibalik itu semua ternyata ada beberapa cara untuk menanganinya.

dampak polusi udara
dampak polusi udara

Simak berikut berbagai macam cara untuk menanganinya.

1 . Menggunakan Body Lotion Berkualitas

Di dalam memilih body lotion untuk kulit, anda tidak perlu bingung. Saat ini telah lama hadir Vaseline Healthy White SPF 30++ Serum yang dapat diandalkan sebagai body lotion untuk menjaga kesehatan kulit. Produk Vaseline yang satu ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit seperti kandungan vitamin B3 dan anti oksidan yang terbukti mampu mencerahkan warna kulit wajah kita. Risiko kulit kusam dan juga menjadi menggelap karena dampak polusi udara juga dapat bisa diminimalkan dengan menggunakan produk tersebut.

2 . Menggunakan Pakaian dan Aksesori Pelindung untuk Kulit

Jangan pernah sekali –  kali anda mengabaikan pakaian maupun aksesori pelindung kulit ketika anda melakukan aktivitas. Meggunakan pakaian seperti jenis pakaian lengan panjang, topi, maupun payung terbukti mampu meminimalkan paparan polusi udara yang terjadi pada kulit Anda. Zat-zat polutan yang terdapat di dalam udara tidak akan langsung mengenai permukaan kulit serta menimbulkan gangguan kesehatan. Anda juga nantinya bisa lebih leluasa dalam melakukan aktivitas seharian tanpa perlu resah memikirkan dampak dari polusi udara terhadap kulit.

3 . Mengkonsumsi Makanan Dengan Gizi Seimbang

Menangkal dampak polusi udara yang terjadi pada kulit juga ternyata mesti dilakukan juga dari dalam, yakni dengan mengonsumsi makanan – makanan yang memiliki gizi seimbang. Kulit Anda pun ternyata asupan protein, vitamin E, omega 3, dan juga mineral di dalam mempertahankan kesehatannya. Jadi, jangan pernah  malas dalam mengonsumsi makanan yang yang memiliki kandungan gizi seimbang. Menyantap aneka sumber protein hewani dan juga nabati, sayuran, serta berbagai mcam jenis buah-buahan akan membuat kesehatan kulit setiap orang termasuk anda tetap terjaga secara alami.

Itulah tiga cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dampak polusi udara yang pada kulit wajah. Kini dengan menggunakan produk dari Vaseline, menjaga kesehatan kulit wajah pun bisa semakin mudah untuk dilakukan. Anda bisa menggunakannya agar terhindar dari berbagai ancaman – ancaman serius polusi yang mengintai kesehatan kulit anda. Produk body lotionnya pun sudah dipercaya oleh banyak orang sebagai produk terbaik.