Memilih luluran Yang Cocok Dengan Jenis Kulit

0
231
spa bali ubud
spa bali ubud

Salah satu yang menjadi khas dari perawatan spa adalah salah satunya lulur. Kegiatan lulur ini berfungsi membuang sel kulit mati, sehingga kulit dapat melakukan proses regenerasi secara alami. Tidak hanya itu luluran juga bertujuan untuk menutrisi kulit sehingga lebih sehat.

Sekarang banyak tempat spa yang bisa kita kunjungi, salah satunya ada spa Bali Ubud yang bisa kita pesan secara online. Perlu and aketahui bahwa ada beberapa macam lulur yang mana memiliki manfaat dan fungsinya yang berbeda.

spa bali ubud
spa bali ubud

Untuk itu pilihlah lulur yang sesuai dengan kondisi kulit anda, diantaranya:

  1. Lulur bengkoang

Lulur yang terbuat dari buah bengkoang ini memiliki manfaat untuk mengatasi kulit yang kusam dan gelap, menghilangkan bau badan, menutrisi kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah dalam tubuh dan yang terpenting adalah dapat mengencangkan kulit.  Jika digunakan secara rutin dapat membuat kulit anda terlihat lebih awet muda.

2. Lulur coklat

Lulur yang terbuat dari buah kokoa ini mengandung katekin yang merupakan zat antioksidan yang baik untuk kulit. zat tersebut dapat mencegah radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi keriput. Coklat juga mengandung lemak alami yang dapat membuat kulit lebih halus, kenyal dan lembut. Lulur ini paling cocok dilakukan oleh anda yang memiliki kulit kering.

3. Lulur kuning Jawa

Lulur kuning jawa memang sudah digunakan secara turun temurun. Lulur jenis ini bermanfaat untuk merawat kulit tetap sehat dan bersih. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat lulur ini diantaranya pandan wangi, sari tepung beras, kunyit dan temu giring. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori dari sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi lebih halus.

4. Lulur kopi

Sesuai dengan namanya lulur kopi merupakan yang terbuat dari kopi. Butiran halus dari bubuk kopi dapat dijadikan bahan scrub sehingga sel kulit mati pada kulit and adapat terbuang dan menggantikannya dengan sel kulit baru. Lulur kopi ini dapat meratakan warna kulit dan menghilangkan rasa lelah.

Itulah beberapa jenis lulur yang bisa kita gunakan saat melakukan perawatan spa. semua lulur tersebut dapat kita temukan di Spa Ubud Bali.