Asuransi Perjalanan Bagi Anda yang Hobi Travelling

0
103
asuransi perjalanan
asuransi perjalanan

Sebelum bepergian jauh, entah ke luar kota atau bahkan di luar negeri, Anda pasti ingin mempertimbangkan asuransi perjalanan. Manfaat asuransi yang ditawarkan dengan produk ini penting untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama liburan atau bepergian untuk urusan pekerjaan.

Sebagian besar perusahaan yang menawarkan asuransi perjalanan adalah perusahaan luar negeri. Namun, bukan berarti perusahaan di dalam negeri tidak ada yang mengeluarkan produk asuransi perjalanan. Kini ada beberapa perusahaan di negara yang mengeluarkan asuransi perjalanan.

asuransi perjalanan
asuransi perjalanan

Sebagian besar orang Indonesia menggunakan asuransi perjalanan untuk melindungi barang bawaan mereka selama perjalanan dengan maskapai penerbangan. Kemudian perlindungan maskapai penerbangan seringkali terlambat, untuk melindungi ziarah atau umroh. Tapi sebelum Anda mendaftar asuransi perjalanan, Anda harus terlebih dahulu mengetahui penerbangan apa yang akan digunakan. Kemudian carilah informasi tentang layanan maskapai ini jika terjadi risiko yang tidak diinginkan. Untuk melengkapi informasinya,

Anda bisa mengajukan pertanyaan serupa kepada agen asuransi. Setelah memahami manfaat asuransi perjalanan, Anda juga perlu tahu beberapa tips memilih asuransi perjalanan berikut. Pertama yakni menentukan cakupan dalam setiap item. Selain harus menentukan cakupan yang ada dalam polis, sebaiknya juga periksa berapa batas pada masing-masing item. Pilihlah sebuah kebijakan yang sesuai untuk Anda, sebisa mungkin pilihlah sebuah kebijakan yang menawarkan perlindungan maksimal.

Kedua adalah riwayat kondisi kesehatan. Umumnya perusahaan asuransi tidak akan menanggung kondisi kesehatan pemegang polis yang ada. Bisa jadi perusahaan asuransi akan menanyakan rincian riwayat medis yang bisa membuat klaim ditolak. Jadi Anda harus mengungkapkan rincian kesehatan pada tahap awal, sehingga klaim bisa diterima. Ketiga, jangka waktu pertanggungan. Biasanya polis asuransi perjalanan hanya akan berlaku untuk perjalanan tunggal atau lebih dari satu kali perjalanan dalam jangka waktu satu tahun.

Frekuensi perjalanan juga akan berpengaruh pada memilih kebijakan yang tepat untuk Anda. Kemudian periksa berapa banyak waktu di luar negeri tercakup dalam asuransi perjalanan. Sebaiknya pilih jangka waktu yang sedikit lebih lama dari rencana yang telah dipersiapkan. Kemudian periksa apakah kebijakan tersebut menawarkan fitur diperpanjang dalam durasi perjalanan yang diperpanjang. Tentu fitur ini akan membantu Anda menghemat premi.