Tips Perawatan Gadget Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru

0
31
Tips Perawatan Gadget Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru

Saat ini, gadget sudah bukan merupakan barang yang sulit untuk kita temukan. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakannya. Laki – laki dan perempuan, anak hingga orang tua sudah sangat familiar dengan gadget ini.

Ada banyak jenis gadget yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia diantaranya yaitu smartphone, tablet, laptop dan lain – lain. Khusus untuk smartphone, gadget jenis ini sedang trend di kalangan masyarakat dunia termasuk di Indonesia.

Ponsel pintar yang berbasis sistem operasi android ini merupakan gadget yang fungsinya sama dengan computer, yaitu bisa dijadikan sebagai perangkat untuk bisa terhubung dengan jaringan internet.

Jadi, selain digunakan untuk berkomunikasi, gadget jenis ini juga bisa dilakukan sebagai media informasi yang bisa terhubung dengan internet.  Agar smartphone yang anda gunakan tersebut selalu terlihat baru, maka anda harus mengetahui bagaimana cara atau Tips Perawatan Gadget smartphone yang anda miliki tersebut sehingga akan selalu terlihat seperti baru padahal anda sudah lama menggunakannya.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips merawat gadget smartphone yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau Tips Perawatan Gadget smartphone agar selalu terlihat seperti baru tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Selalu bersihkan layar smartphone. Bagian depan handphone masa kini memang didominasi oleh layar. Akibatnya, perlu perhatian dan perawatan ekstra untuk menjaga layar smartphone tetap bersih dan terlihat baru.
  2. Simpanlah smartphone anda di tempat yang aman. Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan smartphone ketika sedang tidak digunakan. Pastikan tempat penyimpanan tadi tidak akan membuat smartphone kalian jatuh atau terinjak.
  3. Perhatikan kondisi baterai. Pastikan baterai smartphone kalian selalu kering. Sebaiknya jangan menelepon di bawah tetesan hujan, jangan makan atau minum di dekat smartphone dan hindari membawanya ke dekat tempat air terbuka seperti pantai dan toilet.
  4. Bersihkan smartphone secara berkala. Gunakan tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan atau bagian luar smartphone.
  5. Charge smartphone anda sesuai kebutuhan. Tips Perawatan Gadget smartphone selanjutnya adalah jangan men-charge (mengisi daya) smartphone sembarangan, sebaiknya lakukan secara berkala. Daya tahan baterai setiap smartphone berbeda, tergantung dari penggunaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here