Ketahui Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe

clear sakura
clear sakura

Ketombe merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada permukaan kulit kepala dengan efek rasa gatal serta mengeluarkan serpihan putih. Ketombe jangan dianggap sepele, karena hal tersebut sangat mengganggu siapa saja baik wanita ataupun pria. Dengan rambut yang berketombe tentunya sangat tidak nyaman sekali bagi penampilan sehingga tidak peraya diri saat tampil di publik.

Jangan biarkan hal itu terjadi segera ambil langkah dengan cara tepat untuk menghilangkannya. Untuk mengambil langkah menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan shampo khusus anti ketombe. Kini ada Clear Sakura dengan nutrisi lengkap yang mampu menghilangkan ketombe sampai ke akarnya.

Ada baiknya mengetahui penyebab ketombe supaya dalam kegiatan sehari-hari mampu meminimalisir terjadinya masalah ketombe.

  1.   Terjadi iritasi
    Iritasi terjadi pada kulit kepala yang mengakibatkan ketombe. Hal tersebut merupakan salah satu dari berbagai penyebab terjadinya ketombe yang sering terjadi. Hal tersebut ditandai dengan kulit yang berwarna ke merah-merahan serta berminyak yang tertutup oleh sisik putih.
  2.   Jarang keramas
    Hal klasik yang sering terjadi adalah kurangnya perawatan kesehatan pada kulit kepala yaitu jarang membersihkan rambut atau keramas. Berbagai aktivitas sehari-hari minyak dan sel kulit mati menumpuk dan akibatnya terjadi ketombe. Dengan rajin keramas maka kotoran dan minyak yang menumpuk pada kulit kepala akan terangkat.
  3.   Jamur Malassezia
    Jamur jenis ini merupakan jamur yang menyebabkan ketombe yang terjadi biasanya pada orang dewasa. Jamur tersebut diakibatkan oleh keringat dan minyak serta kotoran yang menumpuk pada kulit kepala.
  4.   Penggunaan shampo yang salah
    Pada kebanyakan orang, menggunakan shampo anti ketombe tanpa mempertimbangkannya. Dan akibatnya salah shampo menjadikan hal yang menjadi parah dan terjadinya ketombe.
  5.   Kulit kering
    Dibandingkan dengan masalah sebelumnya yaitu masalah minyak yang berlebih pada kulit kepala. Kulit kering ternyata juga biasa menjadikan faktor penyebab terjadinya ketombe. Jadi kulit kepala yang sehat adalah kulit kepala yang lembab.

Untuk mengatasi masalah ketombe kini tidak perlu khawatir lagi karena ada CLEAR Sakura Fresh yang merupakan shampo anti ketombe baru dengan formulasi khusus Natrium 10 dan berbagai nutrisi sehingga mampu menghilangkan ketombe dan ketombe tidak balik lagi. selain itu, Clear shampo ekstrak sakura mampu mengembalikan nutrisi yang penting pada kulit kepala dan memberikan efek segar dan rambut wangi.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *