Tahap Perkembangan Pada Seorang Anak

0
62
Tahap perkembangan anak
Tahap perkembangan anak

Anak yang sehat memang menjadi sebuah keinginan untuk semua pasangan suami istri, dan untuk mendapatkan buah hati yang sehat maka anda juga harus memperhatikan tahap perkembangan anak karena hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas anak anda setelah dewasa nanti. Oleh karena itu memenuhi kebutuhan asupan nutrisi seorang anak memang sangat penting untuk mendukung perkembangannya, karena jika seorang anak mengalami kekurangan asupan nutrisi maka proses perkembangannya juga akan terganggu dan terhambat.

Hal ini bisa berdampak pada kesehatan anak yang menurun, untuk membantu tahap perkembangan seorang anak maka pemberian susu juga sangat penting, karena susu mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak untuk memperkuat tulang dan gigi. Namun anda harus memilih susu yang berkualitas seperti susu dancow, karena jika anda memberikan susu yang abal-abal bukannya membantu dalam pertumbuhan malah akan berdampak pada kesehatan yang akan terganggu.

Kali ini kami akan menyebutkan tahap perkembangan anak yang dilalui oleh seorang anak yang bertujuan supaya orang tua lebih memahami dalam cara merawat buah hatinya. Tahapan yang pertama yaitu fase bayi dimulai dari semenjak lahir hingga umur satu tahun. Tahapan yang kedua adalah fase anak-anak di muali daari umur satu tahun sampai umur tiga tahun, untuk tahapan yang ketiga adalah fase bermain. Fase ini dimulai dari umur tiga tahun sampai umur enam tahun.

Fase yang ke empat adalah usia sekolah bermula dari umur enam tahun sampai umur dua belas tahun. Fase yang selanjutnya adalah adolesen, fase ini dimulai dari umur dua puluh tahun sampai umur tiga puluh tahun. Tahap ini adalah tahap yang paling penting dibandingkan dengan tahap yang lainnya karena pada tahap ini seseorang sedang mencari jati dirinya dan sedang berada pada puncak rasa ingin tahunya sehingga mereka akan selalu mencoba hal yang baru. Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai tahap perkembangan anak yang harus anda perhatikan khususnya bagi anda yang memiliki seorang anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here