Buah yang Harus dikonsumsi Ibu Hamil

buah buahan yang baik untuk ibu hamil
buah buahan yang baik untuk ibu hamil

Banyak sekali dokter kandungan yang menganjurkan terhadap ibu hamil untuk dapat mengkonsumsi buah-buahan. Hal ini tentunya sangat beralasan dikarenakan buah-buahan dapat memenuhi nutrisi yang tentu saja dibutuhkan sekali oleh ibu hamil. Di dalam buah-buahan terdapat berbagai macam kandungan yang sangat baik sekali untuk perkembangan janin dan juga ibu hamil diantaranya yaitu mineral, vitamin serta serat.

Jika kita ingin mengetahui buah buahan yang baik untuk ibu hamil, Dunia mami yang merupakan salah satu website yang akan membahas berbagai macam tips kesehatan ibu hamil dapat memberikan beberapa informasi tentang buah-buahan tersebut. Buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang pertama yaitu semangka. Jenis buah yang satu ini tentu saja mengandung banyak sekali air. Selain itu buah semangka juga mengandung vitamin A, B6, kalium serta kalsium.

Kandungan-kandungan tersebut tentunya sangat dibutuhkan sekali oleh ibu hamil. Seperti kalium serta magnesium yang sangat baik sekali untuk dapat menjaga fungsi pertahanan tubuh. Buah ini juga dapat mencegah terjadinya pembengkakan terhadap tangan dan juga kaki kemudian dapat menjaga otot dari kejang.

Buah-buahan yang kedua yaitu buah lemon. Buah ini mengandung banyak sekali vitamin C serta antioksidan yang dapat menjadi imunitas untuk ibu hamil. Selain itu juga dapat membantu serta dapat mempercepat perbaikan sel tubuh yang sudah rusak terhadap ibu hamil. Bahkan untuk para ibu hamil yang selalu merasa mual serta muntah dapat mengkonsumsi buah yang satu ini untuk dapat mengurangi gejala tersebut.

Buah-buahan yang ketiga yaitu buah anggur. Buah Anggur mengandung banyak sekali vitamin A yang dapat menstabilkan metabolisme ibu hamil kemudian dapat memperlancar peredaran darah terhadap seluruh tubuh serta janin. Buah-buahan yang keempat yaitu jambu batu. Buah jambu batu Ini mengandung vitamin C, vitamin E, polifenol, serta karotenoid yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Selain itu dapat membantu perkembangan saraf janin yang memang sedang dikandung. Buah yang kelima yaitu buah apel. Buah apel mengandung serat yang dapat mencegah sembelit yang selalu dialami oleh ibu hamil, kemudian dapat mengatasi diare. Buah ini juga sangat dianjurkan sekali untuk selalu dikonsumsi pada masa kehamilan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *