Inilah Cara Untuk Mengetahui Usia Kehamilan

0
93
cara menghitung usia kehamilan dalam minggu

Pasangan yang baru pertama kali akan dikaruniai buah hati pastinya akan merasa kehamilan dari pasangannya merupakan peristiwa yang besar. Untuk itu pastinya sebagai calon orang tua akan merasa senang dan juga khawatir. Perasaan senang tersebut karena akan mendapatkan buah hati yang telah dinanti-nanti, namun ada juga rasa khawatir yang disebabkan karena belum memiliki pengalaman.

Untuk itu anda dan juga pasangan anda harus mengetahui mengenai berbagai informasi seputar kehamilan. Dan salah satunya yaitu dengan mengetahui cara menghitung usia kehamilan dalam mingguBerikut ini Dunia Mamy yang merupakan salah satu website yang membahas seputar kehamilan, akan membahas mengenai cara menghitung usia kehamilan dalam minggu.

Dengan mengetaui cara perhitungan kehamilan, maka anda para pasangan yang akan menyambut kelahiran buah hati bisa mengetahui perkiraan kelahiran buah hati yang tengah dikandung. Dengan begitu anda dan pasangan akan mempersiapkan sehala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyambut buah hati.

  1. Cara menghitung usia kehamilan dengan menggunakan kalkulator kehamilan.

Cara yang satu ini sangatlah mudah, anda hanya perlu memasukkan data-data yang dibutuhkan ke dalam isi kolom seperti data hari pertama haid, hari terakhir haid dan juga data yang lainnya. Dengan memasukkan data-data tersebut, maka anda bisa mengetahui hasil perkiraan usia janin, tanggal kelahiran, trimester pertama sampai ketiga.

  1. Cara menghitung usia kehamilan dengan menggunakan kalender hamil putar. Cara yang satu ini biasanya digunakan oleh para bidan dan juga dokter kandungan.
  2. Cara menghitung usia kehamilan dengan menggunakan jari. Cara ini dilakukan dengan mengukur perut ibu hamil dengan menggunakan 2 jari sebagai patokannya.
  3. Cara menghitung usia kehamilan dengan menggunakan tali ukur. Cara ini menggunakan tali pengukur yang bisa menekuk dan juga sesuai dengan lekuk perut ibu hamil.
  4. Cara menghitung usia kehamilan dengan metode USG. Cara yang satu ini biasanya digunakan oleh para dokter kandungan. Cara ini memanfaatkan teknologi uSG atau ultrasonologi. Selain itu juga dengan cara ini anda bisa mengetahui perkembagan janin dan bahkan jenis kelaminnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here