Inilah Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

0
60
makanan untuk ibu hamil trimester pertama
makanan untuk ibu hamil trimester pertama

 

Biasanya dalam kehamilan trimester pertama banyak hal yang harus bunda perhatikan untuk menjaga sang janin agar tetap kuat dan tumbuh secara sehat, entah itu untuk kesehatan sang janin ataupun untuk anda sendiri. Saat hamil trimester pertama anda harus banyak memperhatikan kegiatan sehari-hari yang anda jalami misalnya tidak boleh terlalu lelah, dan berolahraga secara teratur, tentunya jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil. Namun tidak hanya itu saja anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi pada saat hamil di masa tiga bulan pertama. Pada artikel ini, kami akan berbagi beberapa jenis makanan untuk ibu hamil trimester pertama dengan kandungan vitamin yang berguna untuk kesehatan anda dan juga untuk kesehatan sang janin, berikut diantaranya.

Pertama, anda harus banyak mengkonsumsi sayuran. Sayuran merupakan makanan dengan kandungan vitamin yang berguna untuk kesehatan anda juga sang buah hati. Misalnya wortel, karena selain bagus untuk penglihatan, wortel juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan dapat meningkatkan produksi kolagen. Selain wortel, anda juga bisa memilih daun singkong yang kaya kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk imun tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

Kedua, anda harus banyak mengkonsumsi kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan banyak mengandung mineral dan protein nabati. Kedua kandungan ini sangat membantu fase kehamilan anda pada trimester pertama. Jenis kacang-kacangan yang dapat anda konsumsi adalah kacang merah yang mengandung vitamin B6 yang efektif menjaga kesehatan kulit dan mengurangi mual-mual pada kehamilan trimester pertama. Kacang merah juga mengandung omega 3 dan 6 yang membantu perkembangan otak serta sel darah merah pada janin. Jika anda ingin menjaga berat badan tetap ideal pada saat hamil, kacang merah ini juga dapat membantu menjaga berat badan supaya tetap pada kondisi ideal.

Semoga bunda dapat banyak mengkonsumsi asupan makanan yang bermanfaat seperti yang telah disebutkan di atas. Itulah dua jenis makanan untuk ibu hamil trimester pertama, yang dapat mencegah beberapa kendala di masa kehamilan, juga dapat menjaga kesehatan anda dan buah hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here