Cara Mudah Menghilangkan Rasa Mual Dengan Alami

0
41
cara mengatasi mual saat hamil
cara mengatasi mual saat hamil

Bagi wanita hamil mengalami rasa mual menjadi hal yang banyak dialami, terutama mual saat usia kandungan trimester awal. Rasa mual yang dialamipun berbeda-beda mulai dari yang hanya sebentar saja dalam satu hari, sampai kepada mual yang berlebihan. Untuk mual yang berlebihan terjadi pada ibu hamil tentu akan sangat mengganggu jika terus dibiarkan, dari hal itu mengetahui bagaimana cara mengatasi mual saat hamil menjadi hal penting untuk diketahui.

Sebenarnya untuk mengatasi rasa mual  yang dialami bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu dan juga dengan cara yang alami dan mudah untuk dilakukan. Cara mengatasi mual saat hamil tentunya menjadi cara yang paling aman untuk dilakukan karena sama sekali tidak mengandung resiko berbahaya. Berbeda dengan mengkonsumsi obat-obatan bisa menimbulkan resiko pada janin dalam kandungan.

Untuk itu bagi anda yang ingin mengatasi rasa mual saat hamil dengan cara yang alami berikut ini cara mudah untuk dilakukan.

  1. Minum yang cukup. Saat sering muntah maka ibu hamil akan beresiko mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk itu cairan yang hilang karena muntah harus segera diganti dengan mengkonsumsi air yang cukup. Saat mual bisa juga dengan mengkonsumsi air putih yang hangat supaya nyaman di perut.
  2. Konsumsi buah-buahan. Konsumsi buah-buahan juga bisa dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan rasa mual. Terutama untuk buah yang dingin, ini karena dengan buah dingin bisa lebih diterima di usus dibandingkan dengan buah biasa pada suhu biasa. Berbagai macam buahpun dapat dipilih seperti jeruk, apel, dan yang lainnya.
  3. Hirup udara pagi yang segar. Menghirup udara pagi yang segar bisa membuat perasaan menjadi lebih rileks sekaligus membuat rasa mual menjadi hilang.
  4. Konsumsi susu. Konsumsi susu bagi ibu hamil bisa memberikan vitamin B6 yang diperlukan oleh ibu hamil. Untuk susu yag dikonsumsipun juga beragam, bisa dari susu dengan aneka varian yang sekarang ini banyak ditawarkan atau susu murni. Minumlah secara teratur untuk mengatasi rasa mual yang sering datang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here