Beberapa Jenis Asuransi Kendaraan Yang Bisa DiPilih

0
49
asuransi kendaraan

Rawannya kecelakaan  yang terjadi di kota-kota besar khususnya membuat anda harus lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan anda khususnya mobil. Jika anda lengah dalam mengendarai mobil seperti mengendarai mobil sambil memegang handphone kemungkinan anda bisa mengalami kecelakaan yang menyebabkan mobil anda mengalami kerusakan. 

Jika mobil mengalami kerusakan tentunya tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya, jika anda ingin lebih hemat dalam masalah biaya untuk perbaikan mobil anda sebelumnya anda bisa menggunakan asuransi kendaraan.

asuransi kendaraan

Salah satu perusahaan yang bisa anda kunjungi untuk mengasuransikan mobil anda yaitu simasnet yang akan siap melayani berbagai tanggungan yang akan diberikan oleh anda  pada perusahaan itu.

Ada 3 jenis asuransi yang bisa anda pilih, yaitu sebagai berikut.

1. Asuransi mobil all risk

Asuransi mobil all risk adalah salah satu asuransi yang memberikan jaminan secara komprehensif atau menyeluruh. Jika anda ingin mengambil atau membeli jenis asuransi ini anda akan mempunyai beberapa keuntungan karena asuransi ini memberikan jaminan dari kerusakan kecil sampai kerusakan besar sekalipun seperti kaca spion patah bumper depan atau bumper belakang copot, badan mobil menjadi penyok, mobil hilang karena pencurian, mobil mengalami kebakaran, dan lain sebagainya maka semua itu akan ditanggung oleh asuransi all risk

2.Asurani mobil total loss only.

Asuransi mobil total loss only merupakan asuransi yang akan menjamin kerusakan mobil diatas 75%. Jadi jika mobil mengalami kerusakan yang terbilang parah seperti mobil tergelincir ke jurang yang menyebabkan penyok-penyok atau tidak wujud mobil menjadi sangat hancur, mobil mengalami kebakaran, mobil tertimpa longsor, dan berbagai kerusakan lainnya maka asuransi total loss only siap bertanggung jawab.

3.Asuransi third party liability.

Asuransi dengan jenis ini hanya akan menjamin kerusakan pada orang ketiga, misalnya jika anda mengalami suatu kecelakaan yang melibatkan mobil orang lain seperti menabrak mobil orang lain dengan tidak sengaja dan mobil yang di tabraknya mengalami kerusakan maka bukan anda yang akan menanggung kerugiannya, melainkan asuransi third party liability jika memang anda memilih jenis asuransi tersebut.

Itulah beberapa asuransi kendaraan yang bisa anda pilih sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here