Universitas Indonesia Sebagai International University

0
207
international university
international university

Universitas Indonesia yang merupakan international university. Hal tersebut dikarenakan Universitas Indonesia memiliki fasilitas yang menunjangnya sebagai universitas terbaik yang memiliki banyak peminatnya baik mahasiswa Indonesia maupun juga mahasiswa mancanegara. Sekarang ini Universitas Indonesia menduduki peringkat ke 277 dunia.

Bagi para calon mahasiswa yang ingin belajar di international university, maka para calon mahasiswa bisa masuk melalui 2 jalur masuk. Penasaran dengan jalur masuk Universitas Indonesia? berikut ini merupakan jalur masuk Universitas terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia.

Jalur yang pertama yaitu jalur undangan. Jalur masuk yang satu ini berdasarkan nilai rapot para calon mahasiswa ketika duduk di bangku SMA atupun sekolah sederajat. Jalur masuk ini memiliki beberapa jenis jalur seperti jalur SMPTN, Jalur PPKB, dan jalur Talenscouting.

international university

  1. Jalur SMPTN, jalur masuk ini merupakan jalur seleksi masuk undangan berdasarkan prestasi akademik calon mahasiswa.
  2. Jalur PPKB, jalur masuk ini merupakan jalur seleksi masuk undangan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang memiliki siswa yang berperstasi.
  3. Jalur Talenscouting, jalur masuk ini merupakan jalur masuk undangan yang dikhususkan untuk calon mahasiswa yang akan mengambil program S1 kelas internasional. Jalur masuk ini dikhususkan untuk para calon mahasiswa yang berprestasi ketika duduk di bangku SMA ataupun juga sederajat.

Jalur yang kedua yaitu jalur tulis. Jalur masuk ini merupakan jalur masuk berdasarkan nilai ujian tulis seleksi masuk. Para calon mahasiswa akan mengikuti tes tulis yang diadakan di beberapa lokasi di kota-kota besar. Jalur masuk ini memillki beberapa jenisnya diantaranya yaitu jalur SMBPTN dan jalur SIMAK.

  1. Jalur SBMPTN, jalur masuk ini berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak ataupun juga menggunakan komputer yang diikuti oleh para calon mahasiswa.
  2. Jalur SIMAK, jalur masuk ini merupakan jalur masuk ujian yang dikhususkan untuk para calon mahasiswa yang mengikuti program pendidikan S1 paralel, vokasi (D3) dan juga S1 kelas internasional.

Untuk itu bagi para calon mahasiswa bisa memilih jalur mana yang akan diambil agar bisa belajar di universitas bertaraf internasional seperti Universitas Indonesia.