Tips Memasak Bahan-Bahan Makanan

0
20
tips memasak

Makanan sehari-hari yang dikonsumsi memiliki peran besar bagi kesehatan kita. Jadi, memasak makanan tidak bisa dilakukan asal-asalan.

Asal terlihat enak, dan asal diraciknya. Makanan yang anda masak di rumah sehari-hari harus memiliki kualitas makanan yang baik agar anda tidak percuma susah-susah memasak.

Kualitas makanan yang baik tentu bukan hanya dari penampilan makanan yang menarik namun juga bahan dan cara memasak yang benar.

Seperti misalnya ketika anda memasak sayur, anda tidak bisa memasak sayur dengan api besar dan membuatnya terlampau matang.

Bisa jadi, nutrisi dan vitamin yang seharusnya didapat seluruh anggota keluarga anda menjadi menghilang sia-sia. Dan masih banyak lagi tips memasak yang benar untuk beberapa bahan makanan.

Karena memasak bahan makanan tidak bisa asal, anda bisa ikuti beberapa tips memasak berikut agar anda bisa menghasilkan makanan yang tetap enak namun sekaligus memberi manfaat kesehatan bagi tubuh.

Tips pertama sebelum memasak, pastikan anda mencuci bahan makanan dengan air hingga bersih. Jika tidak dicuci maka bakteri dan kuman yang menempel akan ikut masuk ke dalam masakan dan membuat masakan tidak higienis dan tidak layak dimakan.

Kedua untuk memasak sayuran, pasang api yang kecil agar sayur bisa dikontrol dan tidak terlalu matang. Masakan sayur yang terlalu matang akan membuat vitamin dan nutrisi lainnya menjadi hilang.

Ketiga, untuk makanan yang memiliki kandungan protein hewani atau daging-dagingan harus di masak hingga matang sempurna.

Karena jika setengah matang justru bisa membuat anda terkena sakit akibat bakteri yang masih hidup. Selain itu, jangan biasakan memasak makanan dengan digoreng. Anda bisa memasak dengan cara merebus atau mengukus sehingga lebih sehat.

Di atas adalah tips memasak untuk anda. Namun jangan lupa, jika anda ingin memasak apapun dengan lebih mudah, pastikan untuk memasukkan bumbu masak NICI sebagai tambahan untuk setiap masakan anda.

tips memasak

Bumbu NICI dibuat dari bahan alami yang tidak berbahaya sehingga anda bisa selalu menggunakan produk NICI ini untuk setiap masakan lezat anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here