Pilihlah Jenis Permainan Anak Laki-Laki Yang Baik

0
41
Permainan anak laki-laki
Permainan anak laki-laki

Mendidik seorang anak laki-laki terkadang  harus memiliki perhatian khusus yang sedikit berbeda dari anak perempuan. Secara lahiriah anak laki-laki pada umumnya lebih aktif dibanding anak perempuan seuisianya, jadi sudah pasti membutuhkan tenaga yang lebih ekstra saat mengasuhnya. Setiap anak baik itu laki-laki maupun perempuan memiliki kegemaran jenis permainan yang bermacam-macam.

Khusus bagi anak laki-laki biasanya lebih menyukai jenis permainan yang bersifat ketangkasan dan petualangan. Permainan anak laki-laki pada umumnya memang lebih menantang dan sangat beresiko, jika tanpa kita awasi bisa saja membahayakan yang membuat si kecil jadi cidera. Oleh karena itu sebagai orang tua jangan sampai kita lengah disaat buah hati kita sedang bermain baik itu di dalam rumah maupun bermain di luar rumah bersama teman sebayanya.

Perkembangan teknologi saat ini memang tidak selamanya mendatangkan hal positif, justru dengan teknologi yang semakin canggih jadi menambah tugas baru bagi kita sebagai orang tua untuk mengawasi si kecil supaya tidak terpengaruh oleh dampak buruk dari kecanggihan teknologi tersebut.

Saat ini permainan anak laki-laki bisa dengan mudah didapat melalui game online. Inilah yang harus kita waspadai sebab dampak negatif jika anak sudah kecanduan dengan game online tentunya sangat membahayakan bagi si anak itu sendiri.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan supaya anak tidak kecanduan main game diantaranya :

  1. Jauhkan anak dari gadget

Jangan mengenalkan anak pada gadget di usia yang masih dini sebab hal tersebut akan menimbulkan beberapa hal negatif. Seorang anak yang sudah kecanduan bermain game pada sebuah gadget cenderung memiliki jiwa sosial yang rendah, anak lebih asyik main sendiri dari pada bermain dengan teman sebayanya.

2. Perkenalkan jenis permainan lain

Banyak sekali permainan anak laki-laki yang bisa kita kenalkan pada si kecil seperti bermain bola. Permainan yang bersifat positif ini bisa  kita ajarkan pada anak, siapa tahu si kecil punya bakat menjadi seorang atlet sepak bola.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan supaya anak tidak kecanduan bermain game yang terkadang dampak buruknya bisa kita rasakan. Semoga tulisan ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here