Smartphone Teknologi Terbaru

0
40
Perkembangan gadget terkini
Perkembangan gadget terkini

Perkembangan gadget terkini sangat pesat, beragam smartphone dengan teknologi terbaru di lepas ke pasaran. Berdasarkan surver, pasar Indonesia mengalami kenaikan pemesanan gadget pada kuartal II tahun 2016. Sehubungan hal tersebut beberapa vendor handphone asia mulai menguasai pasar di Indonesia. Alasan peningkatan pemesana gadget di Indonesi karena beberapa hal yaitu :

1.Smartphone 4G dilepas dengan harga murah

Berbagai promo bundling antara vendor smartphone dengan operator seluler menyebabkan peningkatan pemesanan smartphone berbasis 4G. Di Indonesia produk smartphone berbasis 4G ditawarkan dengan kisaran harga di bawah 2 juta. Sebagian besar vendor gadget yang menguasai pasar smartphone 4G adalah smartphone produksi China. Untuk menghadapi kerasnya persaingan vendor smartphone asia yang menjual harga smartphone 4G dengan harga dibawah 2 Juta, vendor lokal mencoba menyaingi dengan menambahkan model lini pada smartphone 4G yang di lepas di Indonesia. Smartphone ini dilepas dengan harga dibawah 1 juta ke pasaran.

2.Permintaan pasar luar daerah sangat besar

Perkembangan gadget terkini berjalan lurus dengan gaya hidup masyarakat di daerah yang ingin mengikuti perkembangan jaman dengan mengganti smartphone lama menjadi smartphone 4G. Daerah di luar pulau Jawa yang menguasai pasar smartphone dalam jumlah besar adalah daerah Makasar, Palembang dan Bali. Sebagian besar daerah ini memesan spartphone dengan kisaran harga 1 juta sampai 2 juta.

3. Operator selular bekerjasama dengan vendor smartphone

Terobosan pemasaran handphone berupa kerjasama antar vendor smartphone dengan operator selular dengan memberikan penawaran paket pembelian handphone yang menarik membuat konsumen tergiur untuk lebih konsumtif selama masa penawaran. Selain itu vendor smartphone memberikan penawaran diskon setiap merilis produk baru ke pasaran.

Peningkatan pemesanan akan gadget terkini membuat negara Indonesia termasuk Negara yang menguasai pasar gadget di Asia. Beragam produk baru berlomba di pasarkan di Indonesia karena sukses di setiap periode penawaran perdana. Indonesia termasuk negara yang rakyatnya konsumtif akan produk elektronik khususnya pasar smartphone. Melihat peluang itu banyak vendor smartphone baru berlomba masuk ke Indonesia dan menawarkan perkembangan gadget terbaru kepada konsumen Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here