Keuntungan Mengambil Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

0
16
kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Sejak dulu hingga sekarang, pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok warga negara di seluruh dunia termasuk warga negara Indonesia. Tanpa menempuh pendidikan, rasanya akan sangat sulit untuk menghadapi persaingan ekonomi bahkan cobaan kehidupan yang tiap hari ada-ada saja. Padahal, tidak semua orang bisa mendapatkan pendidikan yang layak dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Salah satu kendalanya adalah waktu. Banyak sekali orang yang memutuskan untuk langsung bekerja ketika sudah lulus sekolah menengah atas. Alasannya cukup simple, tidak punya waktu untuk melanjutkan kuliah.

Apalagi di Jakarta, semua orang fokus bekerja dan mencari cuan tanpa memperdulikan latar belakang pendidikan yang sebenarnya penting. Kalau kamu adalah salah satu dari mereka, orang yang sudah bekerja namun juga tetap ingin melanjutkan kuliah tanpa menghabiskan banyak waktu dan mengorbankan pekerjaannya, kamu bisa ambil kuliah kelas karyawan di Jakarta. Apalagi untuk yang ingin menjadi animator dan bergelut di bidang design, kamu bisa ambil kuliah di ids.ac.id.

kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, diantaranya:

  1. Bisa Bekerja sambil Kuliah 

Yang dicari-cari dari mengikuti kelas karyawan di perguruan tinggi tentu saja agar bisa sambil bekerja. Tidak berusaha menjadi orang yang munafik, mencari uang merupakan kesibukan setiap orang untuk memiliki investasi dan tabungan di masa depan agar kehidupan mendatang tidak mengalami kesulitan finansial. Ketika kamu memutuskan untuk masuk kelas karyawan kamu bisa membunuh dua burung dengan satu batu sekaligus artinya kamu bisa mendapatkan dua keuntungan dalam satu aktivitas.

Keuntungan ketika kamu menjalani dunia perkuliahan dan memutuskan untuk mengambil kelas karyawan, kamu bisa mengatur waktu. Tidak seperti perkuliahan S1 pada umumnya yang mewajibkan para mahasiswanya untuk masuk tepat pukul 8 pagi dan pulang sore hingga jam 6 petang, kelas karyawan bisa kamu ikuti setelah selesai bekerja pada malam hari. Ditambah lagi, ketika memiliki waktu libur dari pekerjaan, kamu juga bisa tetap mengikuti kelas weekend di kampus yang kamu.

  1. Bisa Membuatmu Bangga karena Membayar dengan Penghasilan Sendiri

Ketika menempuh pendidikan, mungkin wajar jika sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas biayanya diampu dan ditanggung oleh orang tua. Tak jarang juga banyak sekali orang tua di luar sana yang harus melakukan usaha ekstra membanting tulang demi membiayai pendidikan anak mereka. Ketika sudah tumbuh dewasa, tetap saja ada sedikit rasa malu dan tidak enak jika masih tetap meminta kedua orang tua untuk membiayai pendidikan. Jadi apa yang harus dilakukan?

Jawabannya adalah bekerja sambil kuliah. Ketika kamu memutuskan untuk tetap melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi, kamu bisa dengan bangga menolak bantuan orang tua dan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dengan membayar biaya kuliah sendiri. Tentu saja karena kamu sibuk bekerja, kelas kuliah yang harus kamu jalani pun harus kelas tertentu, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Dengan mengikuti kelas karyawan, kamu bisa tetap bersekolah dan tidak lagi merasa malu karena bergantung pada orang tua untuk masalah biaya.

  1. Bisa Mendapatkan Relasi dan Peluang yang Lebih Luas

Selain menambah ilmu, ketika kamu kuliah sambil bekerja, kamu bisa menambah teman juga. Keuntungannya mengikuti kelas karyawan, teman-teman yang berjuang bersama kamu juga berasal dari golongan yang sama, yaitu para karyawan atau orang yang sudah bekerja juga. Disinilah kamu bisa mendapatkan teman dan relasi yang lebih luas dibandingkan dengan kelas kuliah reguler atau biasa.

Jika kamu mengambil kelas karyawan di Jakarta dan ingin menjadi animator, kamu bisa mengunjungi ids.ac.id, disana kamu bisa mengikuti kelas karyawan di Jakarta dan diampu oleh dosen profesional.