Resep Steak Sayur Gulung Enak dan Bergizi

steak sayur gulung
steak sayur gulung

Pada halnya anak-anak sangat sulit mengkonsumsi sayuran dengan berbagai alasan. Alasan lumrah yang disampaikan oleh anak yaitu melihat dari bentuknya dan rasanya. Ibu tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa di lakukan agar anak lahap makan sayur sayuran dengan cara mengolahnya menjadi makanan lezat dan bergizi. Manfaat anak mengkonsumsi sayuran tiap hari akan membantu pertumbuhan dan perkembangan secara optimal.

Semakin tinggi asupan sayuran yang diberikan pada anak, maka semakin sehat. Pastikan asupan sayur tercukupi agar tetap seimbang. Kandungan dalam sayuran kaya akan vitamin A sampai K. Perbaiki gizi anak mulai dini agar kesehatan tetap terjaga. Ibu bisa membuat steak sayur gulung yang bentuknya unik, agar anak menyukai nya dan lahap saat memakannya. Yuk, simak resepnya sebagai berikut :

steak sayur gulung
steak sayur gulung

Apa Saja Bahan yang Harus Disiapkan untuk Membuat Steak Sayur Gulung?

Bahan 

Siapkan daging yang sudah di cincang 

8 buah buncis (potong ujungnya)

2 buah wortel (potong memanjang)

1 sdm margarin (lelehkan)

1 buah tomat merah (bersihkan bijinya, potong kotak kecil)

¼ btr bawang bombai (cincang kasar)

2 siung bawang putih (haluskan)

1 buah cabai merah besar (buang bijinya dan haluskan)

2 sdm saus tiram dan saus tomat 

1 sdt kecap inggris (sesuai selera)

¼ sdt bubuk merica (sesuai selera)

Garam (secukupnya)

Cara Membuat :

  • Ambil 1 lembar daging yang sudah di cincang, letakkan buncis dan wortel di tengahnya kemudian gulung. Lakukan hal yang sama hingga habis.
  • Saus : Campur 1 sdm margarin, 1 tomat, 1/4 bawang bombai, 2 bawang putih, 1 cabai merah, 2 saus tomat dan saus tiram, 1 kecap inggris, 1/4 merica bubuk dan garam secukupnya. Kemudian aduk rata sampai kalis, angkat.
  • Tata daging ke dalam wadah, tuang campuran bumbu di atasnya. Kemudian panggang dengan suhu 140 derajat celcius tunggu hingga daging matang. 

Saatnya untuk disajikan Steak Sayur Gulung enak dan bergizi. Selamat mencoba!