Cara Menyimpan Gula Pasir Halus yang Baik Dan Benar

0
44
Gula Pasir Halus
Gula Pasir Halus

Gula Pasir Halus merupakan salah satu bahan makanan yang pastinya selalu ada di setiap dapur ibu rumah tangga. Kini ada banyak jenis merk dari gula yang bisa kita konsumsi, salah satunya ada Gulaku yang merupakan gula pasir halus dan berkualitas. Selain digunakan sebagai resep makanan, Gulaku juga sering digunakan untuk mengawetkan beberapa makanan.

Namun ternyata menyimpan gula tidak bisa sembarangan. Pasalnya penyimpanan yang kurang tepat dapat membuat bahan masak yang satu ini menjadi menggumpal sehingga kualitasnya menjadi berkurang.

Gula Pasir Halus
                                                                    Gula Pasir Halus

Untuk itu berikut ini ada beberapa cara menyimpan gula yang baik dan benar, diantaranya:

  1. Roti putih

Cara yang pertama yang bisa menambah roti putih ke dalam wadah tempat penyimpanan. Hal ini dapat membatu menyerap kelembaban udara dan menjaga tekstur gula pasir tetap terjaga dengan baik. namun jangan lupa untuk mengganti rotinya, jika sudah terlihat berjamur.

2. Buah citrus

Perlu anda ketahui bahwa jika tingkat kelembaban udara terlalu tinggi, maka dapat membuat gula pasir menggumpal. Namun berbeda untuk brown sugar yang justru akan mengeras jika kelembaban udara terlalu tinggi. Maka untuk menjaga brown sugar tetap lunak, anda bisa meletakan buah citrus seperti jeruk lemon, jeruk nipis dan lain sebagainya ke dalam wadah.

3. Biskuit crackers

Tidak hanya bisa dinikmati saat bersantai saja, namun biskuit crackers juga bisa dimanfaatkan untuk menyerap kelembaban pada gula pasir. Dengan menyimpan biskuit tersebut, sebelum menyimpan gula dapat mencegah gula mengalami perubahan pada tekstur gula.

4. Nasi putih

Siapa yang sangka nasi putih dapat dimanfaatkan untuk menjaga tekstur gula tetap bagus. Karena tekstur gula yang tidak akan hancur menjadi remah-remah, maka keduanya dapat tercampur dengan baik. Caranya dengan menyiapkan satu sendok nasi ke dalam kantong teh atau jaring-jaring kemudian simpan di dalam wadah penyimpanan gula. Namun tetap harus mengganti nasi setiap dua bulan sekali.

Itulah beberapa cara menyimpan gula pasir yang baik dan benar. Untuk itu pilihlah gula pasir halus yang berkualitas seperti Gulaku.