5 Kegunaan Obat Mata Insto yang Perlu Anda Ketahui

obat mata Insto

Obat tetes mata seperti obat mata Insto menjadi penolong saat mata Anda mengalami masalah. Asalkan dipakai dengan tepat, obat tetes mata aman untuk mengatasi berbagai masalah mata ringan. Sebenarnya, apa saja manfaat atau kegunaan dari obat tetes mata? Artikel ini membahasnya lengkap!

Kegunaan Obat Mata Insto yang Perlu Anda Tahu

Langsung saja, berikut ini berbagai manfaat dan kegunaan obat tetes mata:

1. Mengatasi Mata Kering Akibat Lensa Kontak

Jika terlalu sering memakai lensa kontak, maka mata Anda akan lebih mudah mengering. Nah, obat tetes mata ini membantu membuat mata selalu lembab dan tidak kering. Meskipun begitu, pemakaian obat tetes mata sebaiknya jangan bersamaan dengan lensa kontak karena berisiko menyebabkan mata merah dan iritasi.

2. Mengatasi Mata Merah Karena Peradangan

Konjungtivitis adalah peradangan yang terjadi pada bagian konjungtiva mata. Biasanya, peradangan menyebabkan mata merah, bengkak, dan terkadang sering berair. Anda bisa memakai obat tetes mata untuk mengatasi mata merah akibat peradangan. Namun jika ada gejala lain muncul, sebaiknya segera bawa ke dokter.

3. Membasahi Mata Kering

Obat tetes mata hadir dalam bentuk cair. Jadi, kegunaannya tentu saja untuk membasahi mata yang kering. Saat mengaplikasikan obat tetes mata, Anda seperti sedang membasahi mata dengan air mata. Ada beberapa obat tetes mata yang memang berfungsi untuk membasahi mata kering.

4. Mengurangi Gejala Alergi

Obat tetes mata bisa membantu mengatasi gejala alergi. Mulai dari rasa seperti terbakar, gatal, perih, sampai kemerahan dan berair. Kandungan di dalam obat tetes mata membantu mengatasi dan mengurangi gejala alergi. 

5. Membuat Mata Lebih Nyaman

Mata lelah karena terlalu sering menatap layar gadget? Anda bisa membuat mata lebih nyaman dengan memakai obat tetes mata. Obat tetes mata memiliki efek dingin yang biasanya akan membuat mata lebih nyaman. Namun, Anda juga perlu beristirahat sebelum menatap layar lagi untuk bekerja.

Itulah pembahasan mengenai kegunaan atau manfaat obat mata Insto. Obat tetes mata memang menjadi solusi ketika mata Anda bermasalah. Jangan lupa untuk meneteskan obat mata secara rutin agar cepat sembuh. Jika tidak kunjung sembuh, segera bawa ke dokter untuk pemeriksaan lanjut.