Mengapa Anak-Anak Menyukai Kinder Joy Pink?

0
431
Kinder Joy Pink

Jajanan telur cokelat Kinder Joy sering menjadi sumber keresahan bagi orangtua ketika berbelanja di minimarket. Kinder Joy Pink biasanya diletakkan di depan kasir, sehingga dengan mudah menarik perhatian anak-anak saat mereka antri bersama orangtua mereka. 

Kemasannya yang menggoda hampir selalu membuat anak-anak berusaha keras meminta dibelikan. Sehingga situasi ini telah menjadi fenomena yang dikenal luas di kalangan orang tua.

Sejarah Kinder Joy

Kinder Joy pink pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001 oleh Ferrero. Brand ini  telah lama berpengalaman dalam menciptakan berbagai produk makanan. Jajanan ini unik karena berisi krim susu dan krim kakao dengan dua bola wafer renyah. 

Produk ini dilengkapi dengan mainan di setiap kemasannya dalam bentuk telur. Saat dibuka, salah satu sisi berisi camilan, sementara sisi lainnya berisi hadiah mainan. Harga Kinder Joy dianggap mahal oleh sebagian orang tua, berkisar dari belasan hingga puluhan ribu per buah. 

Ukuran porsinya dianggap kecil dan rasanya dianggap tidak terlalu istimewa, sehingga dibandingkan dengan produk cokelat lain yang lebih terjangkau.Banyak orang tua merasa agak enggan membelikannya. 

Namun, bagi anak-anak, Kinder Joy tetap menarik dan mereka tidak ragu-ragu untuk menangis dan merengek agar dibelikan oleh orangtua mereka.

Mengapa Anak-Anak Menyukai Kinder Joy Pink?

Kesuksesan Kinder Joy sebagai camilan favorit anak-anak tidak terlepas dari kemasannya yang mencolok. Kemasan produk yang digemari anak ini menggunakan warna utama oranye dan putih. 

Untuk menarik minat anak perempuan, kemasan ini didesain dengan warna pink dan gambar Barbie, sementara untuk anak laki-laki didesain dengan warna biru dan gambar Transformers. Desain dan kemasan yang tidak terlalu modern ini ternyata berhasil menjadi strategi penjualan yang sukses selama bertahun-tahun. 

Selain itu, bentuk telur yang unik, berwarna, dan praktis membuatnya menarik bagi anak-anak. Sebab, anak-anak cenderung tertarik pada objek dengan bentuk yang berbeda. Bentuk telur juga mudah dipegang oleh tangan kecil anak-anak, tidak seperti cokelat lain yang berbentuk persegi panjang besar.

Kemasan Kinder Joy juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu mudah dikelupas oleh anak-anak karena adanya tutup kecil di bagian sisinya. Produsen menggunakan bahan yang kokoh namun murah dalam kualitas, sehingga saat dibuka. 

Kinder Joy Pink akan terbagi menjadi dua bagian untuk coklat dan satu lagi untuk mainan. Setengahnya memiliki sendok yang menempel di lengannya.