Mau Cair Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB? Lakukan Hal Ini!

pinjaman dana tunai
pinjaman dana tunai

Salah satu opsi mendapatkan dana darurat untuk berbagai keperluan adalah, dengan mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB. Yang mana jenis pinjaman yang satu ini, tentunya memiliki sejumlah kelebihannya bila dibandingkan dengan jenis pinjaman yang lainnya. Salah satunya adalah plafon pencairan yang bisa langsung besar, tidak seperti halnya pinjaman online atau entitas lainnya. Dan juga untuk besaran angsuran yang akan dicicil setiap bulannya, bisa Anda sesuaikan dengan kesanggupan pembayaran.

Jadi sudah dijamin, meminjam dana dengan jaminan BPKB ini akan lebih tepat guna, tepat jumlah, dan juga tepat pembayarannya. 

Cara Pengajuan Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB 

Agar pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB ini mudah diterima oleh pihak fasilitatornya, maka setidaknya Anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut: 

  • Sediakan Dokumen Persyaratannya

Setiap lembaga keuangan yang menyediakan fasilitas pinjaman dana ini, tentunya akan mengharuskan nasabahnya untuk melengkapi persyaratan pengajuan kredit. 

Biasanya dokumen untuk persyaratan kredit yang diminta ini, diantaranya fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Buku Nikah, Bukti Pembayaran dan lain sebagainya. 

pinjaman dana tunai
  • Cari Tahu Aset Kendaraan yang Bisa Dijaminkan

Perlu Anda ketahui juga tidak semua kendaraan bisa diterima oleh pihak penyedia pinjaman, meskipun kondisi kendaraannya masih dalam kategori yang baik dan prima. 

Untuk itu ketika Anda akan mau mengajukan pinjaman jenis ini, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang kondisi aset kendaraan yang bisa dijaminkan.

Seperti dari mulai tahun berapa yang bisa diagunkan, kendaraan nopol dari mana saja yang bisa dijaminkan, dan lain sebagainya. 

  • Menyelesaikan Kredit yang Bermasalah di Tempat Lain

Kalau Anda mau mengajukan pinjaman jaminan BPKB ini di tempat yang resmi dan legal, maka tentunya proses pengajuan Anda akan melewati fase B.I checking.

Bila ditemukan histori kredit Anda bermasalah di tempat lain, kecil kemungkinannya untuk pengajuan kredit Anda bisa diterima begitu saja. 

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, agar mudah diterima dan langsung cair. Kalau Anda sedang mencari tempat pemberi pinjaman dengan aset BPKB yang tidak ribet, maka Anda bisa memilih Kreditplus.  Semoga bermanfaat!