Intip Kandungan Minyak Ikan, Dan Manfaat yang Bisa Diberikan!

kandungan minyak ikan

Didalam kandungan minyak ikan, sejatinya terdapat omega 3 yang sudah dikenal memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh manusia. Tidak heran jika mengapa banyak praktisi kesehatan yang merekomendasikan untuk rutin mengkonsumsi minyak ikan ini, asalkan tidak memiliki alergi terhadapnya. Menariknya konsumsi minyak ikan ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia, dari mulai anak-anak hingga usia dewasa.

Manfaat Mengkonsumsi Minyak Ikan

Kandungan minyak ikan yang dipercaya banyak memberikan segudang manfaatnya bagi tubuh manusia ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mencegah Terjadinya Depresi

Anda sering terkena depresi? Bisa jadi karena Anda kekurangan asupan minyak ikan yang mengandung omega 3 ini.  Sebab fakta berbicara, orang yang sering mengalami gejala depresi ini, biasanya kekurangan kandungan omega 3 didalam tubuhnya. 

Untuk itu agar bisa mencukupi kandungan omega 3 dalam tubuh, bisa dengan mengkonsumsi minyak ikan yang turut diperkaya juga dengan kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) di dalamnya. 

  • Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Senyawa Omega 3 yang terdapat pada minyak ikan, sudah terbukti bisa mengurangi resiko terjadinya serangan jantung pada manusia.  Dengan demikian, orang yang rutin mengkonsumsi minyak ikan ini biasanya akan memiliki tekanan darah yang lebih stabil dan juga terkontrol. 

kandungan minyak ikan

Lebih menariknya lagi, rutin mengkonsumsi minyak ikan ini juga bisa membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah manusia.

  • Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Konsumsi minyak ikan juga dapat dirasakan secara langsung oleh ibu hamil. Yang dimana kandungan DHA dan EPA yang terdapat dalam minyak ikan ini, bisa membantu menjaga kesehatan bumil, mencegah kelahiran prematur, mencegah preeklamsia, dan lain sebagainya. 

Meski begitu bumil sebaiknya tidak sembarangan dalam mengkonsumsi minyak ikan ya! Hindar mengkonsumsi minyak ikan yang dibuat dari hasil ekstraksi ikan kod. Sebab senyawa yang terdapat pada minyak ikan kod, bisa berpotensi membahayakan janin. 

Itulah ulasan mengenai berbagai manfaat yang ditawarkan oleh mengkonsumsi kandungan minyak ikan secara teratur.  Dan untuk mencukupi asupan minyak ikan dalam tubuh Anda, maka bisa dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin dari Blackmores. 

Semoga bermanfaat!