Tips Penting Memilih Moisturizer Untuk Kulit Kering

0
150
moisturizer kulit kering
moisturizer kulit kering

Jika ada pertanyaan tentang cara merawat kulit kering, jawaban yang paling tepat adalah dengan menggunakan moisturizer. Produk yang digunakan juga tidak bisa asal pilih tapi harus moisturizer kulit kering. Moisturizer yang mempunyai kadar pelembab tinggi dan terbuat dari bahan-bahan alami yang aman akan memberikan efek bagus bagi kulit kering.

Tidak sulit juga menemukan produk skincare yang tepat untuk kulit kering. Namun sebelum memilih moisturizer untuk kulit kering, pastikan dulu tahu fakta-fakta penting tentang kulit kering. Dengan mengetahui fakta-fakta itu, maka perawatan kulit kering akan lebih mudah serta cara penggunaannya juga tidak akan salah. Berikut adalah fakta-fakta tersebut:

moisturizer kulit kering
moisturizer kulit kering

1. Kulit Kering bisa Jadi Sensitif

Kulit kering yang tidak segera diatasi akan membuatnya jadi lebih sensitif. Kulit yang kering akan lebih sensitif terhadap tekstur produk skincare maupun kandungannya. Karena itulah, teliti dulu sebelum membeli moisturizer kulit kering. Periksa kandungan bahannya dan hindari produk yang berbahan zat berbahaya bagi kulit sensitif. Hindari juga produk skincare yang bertekstur kasar agar tidak menyakiti kulit.

2. Kulit Kering harus Mendapatkan Cukup Cairan

Penyebab utama kulit kering adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Air tidak hanya berfungsi untuk memperlancar kerja organ vital dalam tubuh melainkan juga sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Selain menggunakan produk pelembab yang tepat untuk kulit kering, pastikan juga sudah memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Cairan yang cukup dalam tubuh akan menghidrasi kulit dan menjadikannya lebih lembab.

3. Suhu Udara sangat Berpengaruh terhadap Kulit Kering

Merawat kulit kering memang butuh usaha ekstra. Pemilik kulit kering tidak disarankan berada di bawah sinar matahari terlalu lama karena akan membuat kulit semakin kering. Tidak hanya suhu udara panas, suhu dingin juga bisa memberi efek buruk pada kulit kering. Pemilik kulit kering sebaiknya tidak berada di ruangan ber-AC terlalu lama karena bisa semakin kering.

Sebagai bentuk perawatan terbaik untuk kulit kering, gunakan skincare Nameera. Skincare terbaik yang mengutamakan kualitas bahan dan proses yang modern dalam pembuatan nya ini dapat memberikan hasil kulit lembab lebih lama, tetap terlihat segar dan cerah.